Minim Sarana Prasarana, Jaksa Agung Minta Jajaran Kejari Oki Tidak Kendor Berkarya dan Berkinerja

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Meski minim sarana prasarana serta bangunan kantor tidak memadai, Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta jajaran Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir yang berjumlah 45 orang untuk tidak kendor dan tetap bersemangat.

“Terutama semangat untuk tetap berkarya dan berkinerja untuk kejaksaan,” kata Jaksa Agung ketika mengadakan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Senin (19/12/2022).

Dalam kunjungan kerjanya itu Jaksa Agung menyempatkan untuk melihat beberapa ruangan masing-masing bidang yang terlihat sudah usang dan tidak representatif.

Dia pun memberi petunjuk agar bangunan kantor Kejari OKI yang sudah tidak memadai lagi sejak dibangun pada tahun 1977 diusulkan untuk dibangun baru.

Meski demikian, Jaksa Agung memberikan apresiasi karena beberapa bidang banyak melakukan inovasi untuk mempermudah akses pelayanan dan informasi publik di Kabupaten OKI.

Dia pun meminta pelayanan pengantar barang bukti juga perlu diintensifkan untuk masyarakat. “Disamping program-program lain yang menyentuh khalayak hidup orang banyak, sehingga kehadiran Jaksa dirasakan manfaatnya.”

Masalahnya, tutur dia, barang-bukti sering sekali menjadi permasalahan dan untuk itu administrasinya serta penyimpanannya harus diperhatikan, sehingga pada waktu dikembalikan tidak menjadi bahan komplain.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri OKI Dicky Darmawan menyampaikan apresiasi atas kunjungan Jaksa Agung dan rombongan dan berharap menjadi berkah serta mendapat pembangunan gedung dari Kejaksaan Agung.

Dia pun menegaskan dengan kondisi yang minim jajarannya tetap mendukung sepenuh hati program-program Kejaksaan untuk terus berkinerja lebih baik.(muj)