Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, Mohammad Idroes melantik Muhammad Arif Nuryanta menjadi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Pekanbaru dan Lilin Herlina menjadi Hakim Tinggi PT Riau di Aula Pengadilan Tinggi Riau, Jumat (23/12/2022). (Maurit Simanungkalit)

Muhammad Arif Nuryanta Pimpin PN Pekanbaru

Loading

PEKANBARU (Independensi.com) – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, Mohammad Idroes melantik Muhammad Arif Nuryanta menjadi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Pekanbaru, menggantikan pejabat sebelumnya Dr. Dahlan yang pindah menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan.

Muhammad Arif Nuryanta sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Kota Jambi. Bersamaan dengan itu, juga dilakukan pelantikan Lilin Herlina menjadi Hakim Tinggi di PT Riau. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan keduanya, dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Riau, Jumat (23/12/2022).

Idroes dalam arahannya mengatakan, diharapkan pelantikan ini dapat memberikan manfaat baik bagi diri sendiri, keluarga dan terutama bagi kelanjutan perwujudan visi misi dan program Mahkamah Agung (MA) di masa yang akan datang.

Selain itu, dirinya mengingatkan kepada kedua pejabat yang dilantik, hakikat jabatan sesungguhnya bukanlah kedudukan melainkan amanah dan tanggungjawab. Karenanya dia berharap, kepada yang dilantik harus sebagai seorang pemimpin yang penuh tangggung jawab.

“Pejabat yang baru dilantik sebagai hakim tinggi dan Ketua Pengadilan Negeri, tidak hanya menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan saja. Namun juga ditambah dengan pembacaan dan penandatanganan fakta integritas,” ujar Idroes.

Kedua pejabat yang dilantik agar selalu meningkatkan kinerja dalam penyelesaian perkara di PN Pekanbaru dan PT Riau. Terakhir, keduanya harus menerapkan dan patuh pada PerMA Nomor 7 Tahun 2016 tentang disiplin kinerja. (Maurit Simanungkalit)