Staf Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi saat praktek pelatihan pembuatan konten mendsos. (humas)

Staf Humas PDAM Tirta Bhagasasi Dilatih Pembuatan Konten Medsos

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Staf Hubungan Masyarakatnya (Humas) pada Bagian Hukum dan Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, mengikuti pelatihan konten media sosial. Pelatihan selama empat hari, bertujuan guna meningkatkan kompetensi dan ketrampilan sebagai juru bicara perusahaan.

Kamis (16/3/2023), berupa hari kedua  praktek pengoperasian kamera sebagai alat untuk membuat konten media sosial. Tak hanya itu, peserta pelatihan juga dilepas langsung ke lapangan untuk mempraktikkan pembuatan konten media sosial untuk publikasi perusahaan.

Kepala Program PDAM x Mondiblanc Adinegoro mengatakan, pelatihan hari kedua dititikberartkan pada praktik untuk melihat langsung seberapa jauh para staf humas menguasai penggunaan kamera sebagai salah satu alat utama pembuatan konten media sosial.

“Outputnya supaya semua kamera inventaris PDAM bisa digunakan semaksimal mungkin, tidak hanya dalam mode auto, tapi juga secara manual,” ucapnya.

Selain pengoperasian alat, peserta pelatihan juga diajak untuk langsung membuat konten media sosial yang efektif.

“Netizen sekarang itu suka konten yang visualisasinya bagus, sehingga penting menguasai alat supaya dapat menghasilkan gambar yang bagus. Selain itu, materi konten harus informatif dan disampaikan dengan bahasa yang bersahabat,” ucapnya.

Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Ahmad Gunawan menyebutkan, pelatihan guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme  para staf Humas, diera digitalisasi dan media sosial saat ini. Diharapkan, setelah pelatihan, para staf Humas semakin profesional dalam menjawab kemajuan teknologi digital terkait pelayanan kepada masyarakat pelanggan PDAM . (jonder sihotang)