“UrusanGue Kerenin Indonesia” Cara Senyap Prabowo Ajak Milenial dan Z Kreatif Bangun Indonesia

“UrusanGue Kerenin Indonesia” Cara Senyap Prabowo Ajak Milenial dan Z Kreatif Bangun Indonesia

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Suasana inspiratif dan produktif dari generasi milenial dan z Prabowo dengan tagar “UrusanGue Kerenin Indonesia” terus bergulir. Selain penuh keakraban serta hiburan, kali ini berlangsung di Wangsa Kemang, Kemang Utara No. 15, Kemang, Jakarta Selatan.

Penggerak “UrusanGue Kerenin Indonesia” sekaligus pendiri Genzhop 08 Fauzan Kemal Akbar, merasa takjub dengan puluhan peserta yang hadir. Apalagi,  banyak yang berasal dari daerah-daerah di Sumatera Utara.

“Kami memulai dengan membahas bagaimana keseharian para peserta, dengan menceritakan “UrusanGue” kemudian menyampaikan harapan dan masukan supaya Indonesia keren harus seperti apa dan bagaimana,” katanya di lokasi.

“Banyak yang bilang generasi kami menjauh, apatis dengan politik. Memang kami kurang pas dengan kata politik yang kadang konotasinya negatif. Sehingga kami menyebutnya komitmen bernegara. Kami tidak memilih deklarasi dengan mengumbar janji, menyanyikan yel- yel, tapi lebih memilih diskusi yang aspiratif dan produktif. Sebab bagi kami, komitmen bernegara kita anak muda adalah berkarya, bekerja sebaik mungkin bikin Indonesia keren sesuai keinginan kita, untuk urusan negara biar Bapak Prabowo (Subianto) saja,” tambah Fauzan Kemal seraya berharap generasi milenial dan z fokus dengan kegemarannya dalam membikin keren Indonesia.

Sebagai catatan,”UrusanGue Kerenin Indonesia” menjadi  kata-kata desain yang dituangkan dalam kaos karya Genzhop 08. Misalnya saja, dalam desain baju tersebut bagian depannya tertulis “Urusan Gue, Cari Kerja yang Gue Suka”, sementara di belakangnya terdapat tulisan “Urusan Negara Biar Prabowo Aja”.

Hal tersebut merupakan komitmen bernegara yang aktif ditunjukkan generasi milenial dan generasi z dengan menarik serta tidak monoton.  Apa yang diinisiasi Fauzan Kemal dan kawan-kawan tersebut membahas banyak hal dengan tema “Urusan Gue Bikin Keren Indonesia”.

Misalnya saja, apa yang menjadi urusan serius dari generasi milenial dan z, yaitu mulai dari urusan memilih sekolah, memilih pekerjaan, konsumsi, hiburan, kegemaran, hobi, bahkan hingga komitmen bernegara.

Peran generasi milenial dan z sangat penting bagi keberlangsungan bangsa di masa akan datang. Mereka juga diharapkan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran-pemikiran kreatif dengan metode thinking out of the box yang inovatif, sehingga dunia tidak melulu hanya dihadapkan pada hal-hal yang monoton. Dengan kata lain, generasi milenial dan z diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari masa kini.

“Kami mendorong selanjutnya semua pihak membangun sistem kolaborasi yang baik guna terus melanjutkan inisiatif positif ini agar tercipta sebuah ekosistem yang konstruktif dalam membangun bangsa ini. Kami juga bersepakat kalau urusan kita milenial gen z memberikan yang terbaik dan bikin keren Indonesia, sedangkan urusan negara karena sudah ada yang mumpuni, biar ditangani Pak Prabowo saja,” tutupnya.

Salah satu partisipan yang hadir dalam kesempatan “UrusanGue Kerenin Indonesia” yakni Rahayu Saraswati. Sosok yang akrab disapa Sara tersebut mengapresiasi langkah Fauzan dan kawan-kawan.

“Senang sekali dan salut karena bisa menjembatani generasi milenial dan z yang memiliki berbagai passion. Sehingga muncul kolaborasi hub yang positif, bisa saling berbagi dan dipertemukan. Semoga terus bersinergi yang bersama-sama membuat Indonesia keren,” katanya.

Selaras dengan Sara, peserta lainnya, yakni Rocky Candra, mengatakan jika yang menjadi urusannya adalah ikut membahagiakan banyak orang.

“Memikirkan masa depan orang lain ternyata juga dapat mempengaruhi kita dalam mencapai goals atau tujuan. Dengan bersama-sama kita bisa memunculkan ide karena berasal dari pikiran yang kreatif, dan kunci dari keberhasilan adalah kreatifitas, inovatif, berkomitmen, mandiri, reflektif, bekerja sama, komunikatif, dan cerdas,” paparnya.

Ditambahkannya lagi, pertemuan-pertemuan tersebut selalu memberikan banyak manfaat dan membuat satu langkah besar untuk memberikan kontribusi terbaik untuk masa depan bangsa ini melalui Komitmen Bernegara.

“Semoga Komitmen Bernegara kita semakin bergulir, luas, besar serta hadir di daerah-daerah lainnya. Apalagi kedepannya banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama, bersinergi dan saling mengisi serta berbagai apa yang menjadi kegemaran masing-masing. Sedangkan urusan negara kita percaya dan kita serahkan kepada pak Prabowo (Subianto) saja,” pungkasnya.(bud)