Gus Falah Apresiasi MIND ID Yang Sukses Tingkatkan Pendapatan

Loading

Jakarta- Anggota Komisi VII DPR RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mengapresiasi PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) yang sukses mencatat peningkatan kinerja keuangan pada kuartal I 2023.

Merujuk pada laporan keuangan MIND ID pada kuartal I 2023, holding industri pertambangan itu membukukan pendapatan sebesar Rp 29,44 triliun. Capaian ini meningkat 9,18%  dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 16,96 triliun.

Sementara itu, laba bersih MIND ID pada kuartal I 2023 tumbuh 1,71% dari Rp 5,24 triliun pada periode sama tahun lalu menjadi Rp 5,33 triliun.

Gus Falah menyatakan, hasil kinerja MIND ID itu akan menghasilkan ‘buah manis’ bagi negara, khususnya sektor pertambangan

“Sebagai pemegang ‘tongkat komando’ dalam pengelolaan aset-aset tambang negara, peningkatan kinerja keuangan MIND ID ini penting untuk sektor pertambangan, yang kini sedang menggalakkan hilirisasi,” ujar Gus Falah dalam keterangan tertulis, Rabu (17/5/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, MIND ID berperan penting dalam mengupayakan agar sektor pertambangan mendatangkan nilai tambah bagi negara melalui hilirisasi.

Gus Falah mengingatkan, ada berbagai hal penting yang menjadi target bangsa ini dari hilirisasi. Terbangunnya ekosistem kendaraan listrik serta transisi energi dari energi fosil ke energi baru terbarukan, menurut Gus Falah adalah target-target yang perlu diperjuangkan MIND ID.

“Ditambah lagi, ada beberapa rencana bisnis yang mau dilakukan MIND ID, seperti penambahan saham di Freeport dan Vale,” ungkap Gus Falah.

“Maka peningkatan kinerja keuangan MIND ID layak diapresiasi, karena sangat bernilai bagi terwujudnya berbagai rencana maupun target tersebut,” tambah Anggota DPR Dapil X Jatim itu.