Bangunan pedestrian di Jalan Juanda Kota Bekasi. (humas)

Pemkot Bekasi Bangun Pedestrian dan  Ducting di Jalan Juanda

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Keselamatan pejalan kaki di jalan-jalan protokol, kini menjadi perhatian Pemerintah Kota Bekasi. Saat ini,  sedang dibangun trotoar berikut ducting sebagai pedestrian di sepanjang Jalan Juanda di depan  Stasiun Kereta Api  Bekasi hingga Pasar Pertokoan Proyek.

Pembangunannya  hampir rampung. Tampak kondisi trotoar lebih bagus dan lebih tertata. Namun berbagai kabel telepon,  kabel optik dan listrik bersileweran bergantugan tidak tertata baik. Bahkan ada kabel yang harus ditopang pakai bambu, dan membahayakan pejalan kaki.

Menanggapi  hal itu, dalam waktu dekat Pemkot Bekasi  akan merapikan kabel yang bergelantungan dengan segera memasukan kabel ke dalam ducting yang telah dibangun, ungkap Kabag Humas Pemkot Bekasi Amsiyah, kemarin.

Ducting  sengaja dibuat agar kabel-kabel tersebut tertata rapi dan tertanam didalamnya. Sesuai fungsinya ducting sebagai wadah diantaranya untuk meletakkan utilitas jaringan.

Pemerintah Kota Bekasi mengimbau agar seluruh masyarakat turut menjaga dan memelihara fasilitas umum. Trotoar bukan untuk parkir kendaraan bermotor dan pedagang kaki lima, tetapi untuk para pejalan kaki.

Sebagaimana diketahui, trotoar di Jalan Juanda depan Stasiun Kereta Api  Kota Bekasi, selama ini dijadikan tempat parkir liar  sepeda motor, dan aparat Pemkot Bekasi, membiarkan. (jonder sihotang)