Di Subang, Abdy Yuhana Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi

Loading

Subang- Anggota DPRD Jabar, Dr. H. Abdy Yuhana, SH., MH. mengajak masyarakat untuk terus bersilaturahmi, menjaga hubungan baik dan saling berbagi di antara sesama.

“Dengan silaturahmi yang tak pernah putus, secara tak langsung dapat memperpanjang umur kita dan melapangkan rezeki bagi semua pihak,” ujar Abdy saat bersilaturahmi dalam tausiyah sejam dengan masyarakat di Subang, Minggu 3 September 2023.

Anggota DPRD dari Dapil Sumedang, Majalengka, Subang tersebut juga menyampaikan bahwa indahnya silaturahmi mendekatkan pada dua hal yang penting.

“Pertama, mengingatkan akan kebesaran Pencipta alam semesta atas keberagaman ciptaan-Nya, dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan-Nya,” terang Abdy.

Abdy juga menyampaikan bahwa sejatinya silaturahmi adalah budaya Indonesia yang mesti dijaga dan dilestarikan.

“Silaturahmi adalah sebuah nilai luhur yang telah menjadi bagian integral dari budaya dan tradisi masyarakat Indonesia selama berabad-abad. Ini harus terus kita lestarikan dan lakukan dalam keseharian kita,” ungkap legislator PDI Perjuangan tersebut.

“Melalui silaturahmi, generasi muda dapat belajar tentang tradisi, nilai-nilai budaya, dan norma sosial yang ada dalam masyarakat. Ini membantu dalam pelestarian budaya dan identitas lokal,” lanjut Abdy.

Silaturahmi membantu membangun dan memelihara hubungan sosial yang positif antarindividu dan keluarga. Ini menciptakan rasa kebersamaan dan persatuan di antara anggota masyarakat, yang pada akhirnya dapat mengurangi konflik dan ketegangan.

“Disadari atau tidak, silaturahmi memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Melalui silaturahmi, orang dapat berbagi informasi, pengalaman, dan pengetahuan. Hal ini dapat bermanfaat dalam hal-hal seperti peluang pekerjaan, pendidikan, kesehatan, dan perkembangan ekonomi,” terang Ketua Dewan Pembina Relawan Berdesa Ganjar Presiden tersebut.

Silaturahmi memainkan peran penting dalam membangun kohesi sosial di masyarakat. Dengan menjaga hubungan yang baik antaranggota masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan damai.

“Dengan memahami dan menghargai pentingnya silaturahmi dalam masyarakat, kita dapat bekerja sama untuk membangun komunitas yang lebih solidaritas, harmonis, dan sejahtera,” pungkas calon anggota DPR RI dari Dapil Sumedang, Majalengka, Subang tersebut.