Konfrensi Pres Ajang Jakarta Marathon 2023 di Menteng, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Le Minerale Jadi Official Hydration Jakarta Marathon 2023

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Le Minerale Kembali dipercaya untuk menjadi Official Mineral Water di event internasional yang dihelat Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yakni Jakarta Marathon 2023 yang berlangsung 22 Oktober 2023 di GBK Senayan, Jakarta. Event bertaraf internasional ini pihak penyelenggara mempercayakan Le Minerale sebagai hydration partner.

Sebagai air mineral dengan kandungan mineral berkualitas efektif untuk menjaga kebugaran Le Minerale lulus seleksi PB PASI selaku penyelenggara dan menjadikannya layak dipilih sebagai air mineral resmi di Ajang Jakarta Marathon 2023, kata Race Directory Donny Tjahyadikarta, dalam jumpa press Kamis 14 September 2023.

Event kali ini penyelenggara mengadakan lima kategori termasuk untuk anak-anak.
“Tahun ini ada lima kategori, yaitu marathon (42,2 km), half marathon (21,1 km), marathon 10K, marathon 5K, dan kids maratoonz untuk mengenalkan marathon kepada anak-anak,” tambah Donny Tjahyadikarta.

Ajang 22 Oktober mendatang pihaknya mengusung peningkatan tiga poin penting untuk para pelari yang berpartisipasi. Pertama, meningkatkan standarisasi penyelenggaraan dan lomba. Menurutnya penyelenggara bertekad memberikan pengalaman lari yang lebih baik, dimana beberapa aspek perbaikan akan mencakup kualitas jersey lari, paket lomba (race pack), sistem antrean yang lebih nyaman dan teratur dan penyediaan fasilitas-fasilitas untuk pelari di lokasi. “Memastikan setidaknya hampir lima jam rute lomba yang nyaman, rambu-rambu yang jelas, marshal yang cakap, dan instruksi yang konsisten di rute akan menjadi bagian integral dari acara tahun ini,” imbuhnya.

Selain itu, semua aspek teknis penyelenggaraan lomba, penyelenggara akan mengikuti panduan yang diberikan oleh federasi. Kedua, mengedepankan tanggung jawab lingkungan.

Jakarta Marathon 2023 dicanangkan sebagai ajang lari carbon-neutral pertama di Indonesia termasuk dengan penggunaan kendaraan listrik untuk memastikan transportasi nir-emisi, ujar Donny.

Ketua Umum, PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sambutan saat Konferensi Pers: Jakarta Marathon 2023 di KAUM Restaurant, Menteng, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Terkait sampah yang akan dikelola secara berkelanjutan dan bertanggung jawab oleh mitra terkait. Kemudian, untuk pertama kalinya, jejak karbon dari setiap pelari dan operasional penyelenggaraan akan dihitung dan di-offset oleh mitra terkait, tambahnya.

Terakhir adalah terkait jaminan keselamatan untuk pelari. Donny menilai, dengan memprioritaskan keselamatan peserta, langkah-langkah komprehensif telah diadopsi.
Donny menambahkan, untuk event taraf internasional ini panitia mempercayakan Le Minerale sebagai hydration partner berdasarkan rekomendasi dari banyak pihak sebagai air mineral dengan kandungan mineral berkualitas efektif untuk menjaga kebugaran tubuh selama dan setelah latihan.

Pendaftaran peserta Jakarta Marathon 2023 masih dibuka untuk umum sesuai dengan pilihan kategori yang diinginkan. Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran tersedia di laman resmi Jakarta Marathon 2023.

Le Minerale jadi Hydration Partner Jakarta Marathon 2023, Bukti Kepercayaan dan Komitmen Le Minerale Menjaga Kualitas.

Air minum Le Minerale menjadi mitra hidrasi bagi para pelari pada Jakarta Marathon 2023 yang akan digelar 22 Oktober mendatang. Dipilihnya Le Minerale sabagai hydration partner merupakan bukti kepercayaan dan komitmen Le Minerale yang selalu menjaga kualitas mineral esensial yang terkandung di dalamnya.

Hadirnya Le Minerale dalam ajang tersebut sebagai bukti nyata dan komitmen mengahadirkan produk air minum yang memiliki kandungan mineral esensial.
“Satu apresiasi dan bukti nyata, Kami tidak sia-sia memenghadirkan air mineral. Ini satu kebanggaan bagi Kami,” kata Yuna dalam jumpa pers Jakarta Marathon 2023, Kamis, 14 September 2023.

Dukungan Le Minerale adalah kesamaan visi misi. Sebagai brand air mineral nasional, tambah Yuna Eka Kristina selaku Head of Public Relations and Digital Le Minerale.

Turut hadir dalam acara jakarta marathon 2023 ; Medical Director, Jakarta Marathon 2023 Andi Kurniawan, Sp.KO, Kasie Yanmin Polda Metro Jaya  Komisaris Polisi (AKP) Seala Syah Alam, Race Director Jakarta Marathon 2023 Donny Tjahyadikarta, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan, Atlit Wanita Nasional Triyaningsih, Direktur Utama, Hibank, member of BNI GroupJenny Wiriyanto dan Head of Public Relations & Digital, Le Minerale (PT Tirta Frisindo Jaya) Yuna Eka Kristina.