Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo M Arsjad Rasjid bersama Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Sabtu (16/8/2023).

Institute 2000: Arsjad Rasjid Tak Cuma Layak jadi Ketua TPN, Cawapres Pun Sangat layak

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Penunjukan M Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 dinilai membawa energi positif bagi tim koalisi dan diyakini mampu mengantarkan kepada kemenangan.

Ahmad Syakirin selaku Direktur Riset Institute 2000 mengatakan M Arsjad Rasjid dengan jaringan yang dimiliki dan pengalaman kepemimpinannya akan sangat seleras dengan kebutuhan Indonesia menyongsong Indonesia Emas 2024.

“Arsjad tentunya punya visi terkait Indonesia Emas 2024. Karena ini erat kaitannya dengan bonus demografi kita. Sebagai sosok yang malang melintang di dunia usaha, beliau tidak diragukan lagi,” kata Syakirin dalam keterangan persnya, Sabtu, 16 September 2024.

Tidak mungkin dengan relasi global yang dimiliki dalam dunia usaha, Arsjad Rasjid hanya mumpuni menjadi Ketua Pemenangan Basional, bahkan untuk menjadi bakal calon presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam kotestasi Pilpres 2024 juga sudah sangat layak, tambah Syakirin.

“Sejatinya bukan hanya Ketua Tim Pemenangan Ganjar, menjadi wakil Ganjar pun sudah sangat layak. Sudah jelas Arsjad Rasjid sukses membangun relasi global yang kuat dalam dunia usaha. Konsolidasinya dalam dunia usaha, bahkan sampai pelaku usaha kecil akan selaras dengan kebutuhan Indonesia menyongsong Indonesia Emas 2024,” ujar Syakirin.

Sebagai representasi anak muda, Arsjad Rasjid tentu mampu menarik perhatian pemilih baru. Dengan kemampuannya mengorganisir, Arsjad Rasjid mampu menyatukan kekuatan pemuda yang menjadi aset utama bangsa dalam konsepnya mengusung ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan. Terlebih ekonomi nasional terus tumbuh lebih dari 5 persen.

“Bonus demografi harus dikelola dengan baik, jangan malah balik menjadi ancaman. Arsjad Rasjid sangat mumpuni untuk mempersatukan kekuatan anak muda menghadapi bonus demografi, dan apa kebutuhan mereka,” ujarnya.

Dengan pengalaman yang dimiliki, mulai dari G20, bahkan memimpin ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), Arsjad Rasjid akan berhasil menciptakan ekosistem dan era baru dalam berbisnis di negara-negara Asia Tenggara.

“Arsjad Rasjid ini sosok yang dekat sekali dengan anak muda. Dia memahami betul ekonomi nasional termasuk perhatian beliau pada aspek pengembangan sumber daya manusia Indonesia,” kata Syakirin lagi.

Dengan hadirnya Arsjad Rasjid di TPN Ganjar, tentu akan membuat seluruh tim yang telah tergabung menjadi makin bersemangat dan optimis dalam melakukan kerja-kerja politik pemenangan Ganjar Pranowo.
“Tantangan ekonomi nasional di tengah dinamika ekonomi global harus jadi agenda utama pemimpin nasional untuk diselesaikan,” kata Syakirin