Gus Falah : Mas Ganjar Pranowo Terbukti Sejahterakan Guru Agama

Loading

Jakarta- Sekretaris Umum (Sekum) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru menyatakan bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo telah terbukti menyejahterakan guru agama.

Tokoh yang akrab disapa Gus Falah itu mengungkapkan, ketika memimpin Provinsi Jawa Tengah, Ganjar telah menerbitkan program insentif guru keagamaan sejak tahun 2019.

“Dan untuk tahun ini, mas Ganjar sudah menganggarkan dana sebesar Rp 277 miliar sebagai insentif untuk 230.830 guru agama dari 5 agama, yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Jadi, mas Ganjar juga memperlihatkan bahwa kepemimpinannya mengayomi semua agama,” ungkap Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Rabu 27 September 2023.

Gus Falah yang juga Ketua Tanfidziyah PBNU itu juga menyebut, jumlah guru agama penerima insentif itu tercatat meningkat dari tahun 2022 yang sebanyak 211.455 orang.

Gus Falah melanjutkan, dengan program yang membuat setiap guru mendapatkan insentif sebesar Rp 1,2 juta per tahun ini, Ganjar telah terbukti sebagai pemimpin yang berusaha menyejahterakan guru agama.

Sebab, ujar Gus Falah, Ganjar sangat memahami bahwa anak-anak bangsa tak hanya harus memiliki kecerdasan intelektual.

“Mas Ganjar sangat paham, bahwa anak-anak bangsa juga harus memiliki kecerdasan spiritual, agar mampu menjunjung tinggi nilai kebenaran,” ujar Gus Falah.

“Dan para guru agama, ada di garda terdepan dalam membentuk kecerdasan spiritual itu, maka mas Ganjar sangat memperhatikan kesejahteraan mereka,” tambah putra dari ulama NU Ponorogo KH Amru Al Mu’tasyim itu.