Abdy Yuhana Serap Aspirasi Rakyat di Cipeundeuy Sumedang

Loading

Sumedang- Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr. H. Abdy Yuhana, SH., MH. menggelar reses I Tahun Sidang 2023 – 2024 di GOR Desa Cipeundeuy RT.001 RW.002 Dusun Cipeundeuy Kaler, Desa Cipeundeuy Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang, Selasa 10 Oktober 2023.

Dalam reses kali ini, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan, terutama terkait kesehatan dan program Kartu Indonesia Sehat.

Menanggapi hal tersebut, calon legislator DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka, Sumedang mengatakan bahwa kesehatan merupakan aset berharga yang tidak ternilai harganya, dan mewujudkan kesehatan yang optimal bagi masyarakat adalah tujuan utama bagi setiap negara dan masyarakat.

“Kesehatan yang baik membawa kualitas hidup yang lebih tinggi. Ketika kita bebas dari penyakit dan gangguan kesehatan, kita dapat menikmati hidup dengan lebih baik, memiliki energi yang cukup, serta mengejar tujuan dan mimpi kita dengan lebih efektif,” ujarnya.

Di samping itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini juga mengatakan bahwa masyarakat yang sehat memiliki peran penting dalam pembangunan berkelanjutan.

“Mereka dapat berpartisipasi aktif dalam usaha-usaha yang mendukung keberlanjutan lingkungan dan sosial,” terangnya.

Sekjen PA GMNI ini juga mengatakan bahwa mewujudkan kesehatan yang optimal juga berarti fokus pada pencegahan.

“Pencegahan penyakit melalui vaksinasi, perilaku sehat, dan akses yang baik ke layanan kesehatan merupakan langkah-langkah yang jauh lebih efisien dan hemat biaya daripada pengobatan penyakit yang telah berkembang menjadi parah,” ungkapnya.

Mewujudkan kesehatan yang optimal untuk semua lapisan masyarakat adalah langkah menuju kesetaraan sosial. Setiap individu berhak atas akses yang sama ke layanan kesehatan yang berkualitas, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial.

“Kesehatan yang baik dapat memperkuat hubungan sosial dalam masyarakat. Orang yang sehat cenderung memiliki hubungan yang lebih baik dengan keluarga, teman-teman, dan masyarakat sekitarnya,” lanjut Ketua Dewan Pembina Relawan Berdesa Ganjar Presiden tersebut.

Mewujudkan kesehatan yang optimal bagi masyarakat bukanlah tugas yang mudah, tetapi merupakan investasi jangka panjang yang memberikan manfaat yang sangat besar. Ini memerlukan kerjasama antara pemerintah, sektor kesehatan, masyarakat, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

“Dengan fokus yang kuat pada pencegahan, akses yang setara ke layanan kesehatan, dan peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, produktif, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Abdy juga membagikan sejumlah paket pupuk kepada masyarakat guna meningkatkan produktivitas tanaman dan perekonomian masyarakat.