Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad bersama pejabat terkait saat melaporkan capaian 10 program prioritas Presiden kepada Mendgari. (humas)

Capaian 10 Aspek Program Prioritas Presiden RI di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Penjabat Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad melaporkan kepada Mendagri melalui Staf Khusus Kostarius Sinaga,  bahwa pihaknya telah melaksanakan  10 program prioritas  Presiden di  daerahnya.

Gani Muhamad yang didampingi sejumlah pejabat terkait menjelaskan ke 10 aspek program prioritas adalah
1. Program Layanan Kesehatan.
2. Penanggulangan Stunting.
3. Optimalisasi Pelayanan Publik dan Penanganan Sampah.
4. Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem.
5. Penanggulangan dan Pencegahan Inflasi.
6. Penerapan dan Pengawasan Kinerja BUMD.
7. Penyerapan Anggaran.
8. Proses Pelayanan Perizinan di Kota Bekasi.
9. Kegiatan Unggulan dan
10. Penanggulangan Angka Pengangguran

Laporan tersebut disampaikan menjelang akhir tahun 2023 di Kantor Kemendagri, Jumat kemarin, bahwa program-program pemerintah pusat telah dilaksanakan di Bekasi untuk kemajuan pembagunan bagi masyarakat.

Atas  paparan  Gani,   Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga mengapresiasi. Ia  menyampaikan beberapa hal sebagai bahan evaluasi untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Bekasi sehingga dalam implementasinya dapat berjalan lebih optimal.

“Kami apresiasi atas kinerja Pak Pj beserta jajaran dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” kata Kostarius.

Namun ia menyampaikan hal yang perlu menjadi perhatian khusus dan agar segera ditindaklanjuti, terkait pendapatan fiskal di BUMD Kota Bekasi. Sebab, pendapatan fiskal terlihat belum mencapai target dan hal tersebut perlu dievaluasi secara detail dan menyeluruh untuk segera mengejar target pendapatan.

Kemudian terkait persoalan sampah agar dibuatkan alur mekanisme penanganan dari mulai rumah-rumah warga sampai dengan di TPA serta bagaimana pengolahan lanjutan  guna meminimalisir penumpukan sampah.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad pun menerima  masukan-masukan yang diberikan dan pihaknya akan menevaluasi menyeluruh untuk semua implementasi program tersebut dan segera ditindaklanjuti. (jonder sihotang)

One comment

  1. Pingback: Homepage

Comments are closed.