Ratusan Relawan Kopi Pagi Sambut Kedatangan Gibran di Cirebon

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Buntet Pesantren di Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon pada Sabtu, 6 Januari 2023.

Di sana putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengunjungi salah satu ponpes yang ada di Buntet Pesantren.

Gibran bersilaturahmi dengan Kiai Adib Rofiuddin Izza di Pondok Pesantren Al Inaaroh Al Hikam di kompleks Buntet Pesantren.

Kedatangan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) disambut Ketua Umum Relawan Komunitas Pecinta Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) Haji Nurudin, Sekretaris umum, Qorib Magelung Sakti dan ratusan relawan Kopi Pagi di komplek Buntet Pesantren Cirebon.

Gibran juga sempat berbincang – bincang dengan Kiai Adib Rofiuddin Izza, membahas perkembangan situasi politik jelang debat Capres serta persiapan pemenangan Pilpres 2024.

Selain itu, Gibran juga menandatangani prasasti yang berisikan pesan untuk relawan Kopi Pagi yang akan berjuang memenangkan pasangan Capres – Cawapres nomer urut 2.

“Kepada Saudaraku semua, Kawan-kawan Relawan Kopi Pagi Pantura, terus semangat dengan Ikhlas herjuang sampai ke akar rumput. Yakinlah Allah S.W.T meridhoi perjuangan kita untuk bisa menang satu putaran,” pesan Gibran di Prasasti Kopi Pagi.

Disaat bersamaan Ketua Umum Kopi Pagi Haji Nurudin mengatakan kedatangan Gibran Rakabuming Raka membawa semangat baru bagi relawan Kopi Pagi Pantura Cirebon, untuk terus berjuang mengantarkan kemenangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024.

“Bagi kami kedatangan mas Gibran ke Cirebon ini sangat berarti. Seperti membawa semangat baru bagi kami untuk terus berjuang di Pilpres 2024. Karena kami yakin Prabowo – Gibran merupakan jawaban untuk masa depan Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris umum Kopi Pagi, Qorib Magelung Sakti menambahkan dengan kehadiran Gibran di Cirebon, memberikan dampak positif yang luarbiasa untuk masyarakat dan relawan Kopi Pagi.

“Mas Gibran mengajak masyarakat untuk menyongsong Pemilu yang aman, damai dan menyenangkan. Mari kita ciptakan situasi yang asyik di pesta demokrasi lima tahunan ini. Kita harus penuh kegembiraan menyongsong Pemilu yang menyenangkan,” tuturnya.

Menurut Qorib, Relawan Kopi Pagi merupakan relawan Pecinta Prabowo-Gibran yang tidak terakomodir oleh partai politik dan juga jaringan relawan lainnya di wilayah Jawa khsusnya Cirebon Jawabat.

“Pusat Kopi Pagi Pantura itu di Cirebon Jawabarat, nanti kita akan road show ke wilayah priangan Garut dan Tasikmalaya. Sejauh ini sudah ada sekitar 1.200 an relawan yang tergabung. Usai diresmikan, kita akan gaspol bergerak ke akar rumput termasuk penguatan pengkaderan dan mulai pelatihan-pelatihan serta kursus politik. Kita menargetkan Prabowo – Gibran menang satu putaran,” pungkasnya. ()