22 titik water station sepanjang rute di Jakarta Running Festival 2024 (14/10/2024).

16 Ribu Pelari Tuntaskan Jakarta Marathon 2024, 22 Water Station Le Minerale Jaga Hidrasi dan Mineral Peserta

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jakarta Running Festival (JRF) 2024 telah sukses digelar, mengumpulkan 16 ribu pelari dari berbagai latar belakang dalam ajang marathon berstandar internasional ini. JRF 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mengedepankan kenyamanan pelari dengan memenuhi standar internasional bahkan melebihinya. Salah satu aspek penting yang berhasil diwujudkan adalah penyediaan Le Minerale sebagai official mineral water. Le Minerale, yang diakui kualitas mineralnya, hadir di 22 titik water station sepanjang rute, menjamin hidrasi optimal dan pemenuhan mineral bagi peserta.

Penyediaan 22 water station ini melebihi standar yang ditetapkan oleh World Athletics, di mana jarak antar water station diatur maksimal setiap 5 kilometer. Namun, dalam JRF 2024, water station ditempatkan setiap 2,5 kilometer, memastikan pelari mudah mendapatkan air dan tetap terhidrasi dengan baik. Race Director Jakarta Running Festival 2024, Donny Tjahyadikarta, menjelaskan bahwa peningkatan jumlah water station ini adalah komitmen untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan para peserta.

“Berbagai ajang marathon internasional telah menginspirasi kami bahwa kenyamanan pelari sangat dipengaruhi oleh ketersediaan water station. Oleh karena itu, kami menempatkan 22 water station Le Minerale di sepanjang rute, melebihi standar internasional. Ini adalah bagian dari upaya kami menjaga keamanan dan kenyamanan pelari,” jelas Donny.

Dickie Widjaja, CEO PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB), juga menegaskan bahwa pemilihan Le Minerale sebagai mitra air mineral telah melalui proses seleksi ketat. “Kebutuhan mineral sangat penting untuk performa pelari. Kami harus memastikan air mineral yang disediakan tidak hanya merehidrasi tetapi juga memenuhi kebutuhan mineral pelari. Le Minerale terbukti memenuhi standar ini dengan kandungan mineral alaminya yang tercantum di kemasan, memberikan jaminan bagi kami dan para pelari,” ujarnya.

Medical Director JRF 2024, dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.K.O, turut menegaskan pentingnya mineral selama marathon. “Pelari harus mencukupi cairan dan mineral sebelum, selama, dan sesudah berlari. Ini penting untuk menjaga performa dan kesehatan, serta membantu tubuh pulih lebih cepat. Air mineral dengan kandungan esensial yang seimbang seperti Le Minerale sangat membantu menjaga tubuh tetap bugar hingga garis finis.”

Ajang JRF 2024 juga menarik perhatian publik figur, seperti penyanyi dan rapper Saykoji yang berpartisipasi dalam kategori 10K. Saykoji mengungkapkan, “Ini pertama kali saya mencoba 10K setelah sebelumnya ikut 5K. Saya senang bisa finish dan Le Minerale menjadi pendukung utama hidrasi saya,” ungkapnya. Ia menambahkan bahwa mineral esensial dalam Le Minerale juga membantu menjaga performa dalam kesehariannya.

Selain Saykoji, aktor Ibnu Jamil bersama istrinya, aktris Ririn Ekawati, ikut meramaikan JRF 2024 dalam kategori 10K. Ibnu mengungkapkan, “Lari tahun ini terasa lebih spesial karena saya bisa finish bersama istri. Kehadiran water station Le Minerale sangat membantu menjaga performa saya dan mencegah cedera.” Sementara itu, Ririn, yang baru pertama kali mengikuti JRF, mengaku merasa segar setelah mengonsumsi Le Minerale.

JRF 2024 sekali lagi membuktikan bahwa Le Minerale adalah partner strategis dalam ajang olahraga internasional. Dengan menyediakan 22 water station melebihi standar internasional Le Minerale tidak hanya memastikan kebutuhan hidrasi dan mineral peserta terpenuhi, tetapi juga mendukung gaya hidup sehat dan aktif masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *