Pegolf China, Feng Shanshan, memukul bola dari jebakan pasir lubang keempat pada hari pertama turnamen US Women’s Open di Trump National Golf Course, Bedminster, New Jersey, AS, Kamis (13/7/2017) waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Feng Pimpin Hari Pertama US Women’s Open

Loading

BEDMINSTER (IndependensI.com) – Feng Shansan memimpin leaderboard sementara US Women’s Open di Trump National Golf Club, Bedminster, New Jersey, AS, Jumat (14/7/2017) pagi WIB. Pegolf China itu tampil tanpa bogey dan membukukan 66 pukulan atau 6-under di hari pertama.

Feng, yang berperingkat enam dunia, dua kali mencetak tiga birdie berturut-turut. Penampilannya yang nyaris tanpa cacat itulah yang melontarkannya ke urutan pertama turnamen. Hasil di awal ini memperbesar peluang Feng meraih trofi major keduanya setelah LGPA Championship 2012.

Feng mencetak birdie di lubang ke-11, ke-12, dan ke-13. Dia kembali mencetak tiga birdie beruntun di lubang ke-17, ke-18, dan pertama.

“Saya mengawali permainan dengan solid. Saya mencetak tiga birdie di empat lubang pertama,” kata Feng seperti dikutip AFP.

“Setelah itu, saya merasa nyaman dengan semuanya. Pukulan saya bagus tapi saya sempat mengalami sedikit kesulitan dengan putting,” ujarnya.

“Saya melakukan sedikit penyesuaian dengan pelatih. Selanjutnya saya lebih mudah memasukkan bola ke lubang. Saya amat senang dengan hasil hari ini yaitu 66 pukulan. Skor itu adalah yang terendah saya catatkan di US Open. Semoga terus berlanjut,” kata Feng.

Feng merasa seharusnya bisa mencetak angka lebih rendah lagi. “Semuanya berjalan lancar hari ini. Saya rasa saya menyisakan beberapa lagi untuk akhir pekan ini. Kita tidak bisa mengeluarkan semuanya di hari pertama, kan?”

 

Leaderboard Sementara US Women’s Open

Trump National in Bedminster, New Jersey, AS

Kamis (13/7/2017)

66 – Feng Shanshan (CHN)

67 – Amy Yang (KOR)

68 – Lydia Ko (NZL), Ryu So-Yeon (KOR),

69 – Minjee Lee (AUS), Cristie Kerr, Kim Sei-Young (KOR), a-Choi Hye-Jin (KOR), Megan Khang, Lee Jeong-Eun (KOR)

70 – Ashleigh Buhai (RSA), Brooke Henderson (CAN), Bae Seon-Woo (KOR), Chun In-Gee (KOR), Lee Mi-Rim Lee, Katherine Kirk (AUS), Supamas Sangchan (THA), a-Bailey Tardy, Suzann Pettersen (NOR), Angela Stanford, Lee Mi-Hyang (KOR)

71 – Jenny Shin (KOR), Lexi Thompson, Stacy Lewis, Lizette Salas, Hur Mi-Jung (KOR), Haru Nomura (JPN), Moriya Jutanugarn (THA), Ally McDonald, Yan Jing (CHN), Jodi Ewart Shadoff (ENG), Kim Min-Sun (KOR), Morgan Pressel, Su Oh (AUS)