Pertamina Fastron Raih Penghargaan “Indonesia Original Brands 2017”

JAKARTA (IndependensI.com) – Produk Pertamina Lubricants  untuk keenam kalinya kembali meraih “Indonesia Original Brand 2017”.  Pertamina Fastron Synthetic Oil berhasil meraih predikat tersebut dalam kategori Car Lubricant Oil yang diberikan oleh Majalah Swa pada Selasa malam (18/7/2017 di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta.

Penghargaan diterima oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa. Andria Nusa memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap seluruh konsumen yang selama ini telahsetia menggunakan produk pelumas Pertamina, khususnya pelumas Pertamina Fastron Synthetic Oil.

Fastron sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dengan varian Fastron Fully Synthetic SM 0w-50 dan Fastron 20W-50 SJ. Fastron diformulasikan khusus untuk menjawab permintaan konsumenakan pelumas berkualitas tinggi dengan spesifikasi yang cocok dengan mesin-mesin kendaraan generasi baru.

Kini di tahun 2017, varian Fastron untuk kendaraan roda empat semakin berkembang, ditambah dengan Technical Partnership bersamaAutomobili Lamborghini untuk pelumas Fastron Platinum Racing 10W-60 SN yang digunakan untuk seluruh event motorsport mereka yakni Squadra Course.

Produk Fastron juga telah diekspor ke  lebih dari 14 negara di dunia termasuk Nigeria, Vietnam, Yaman, Malaysia, Jepang, Afrika Selatan, Australia dan Italia. “Pertamina Fastron Synthetic Oil yang adalah hasil karya anak bangsa yang telah yang diakui kualitas dan kehandalannya oleh dunia,” kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

. Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya Pelumas Pertamina Fastron sebagai Technical Partner Lamborghini. Maka sudah sepatutnyalah kita percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki serta bangga untuk menggunakan produk-produk dalam negeri, khususnya Pelumas Pertamina Fastron yang sudah terbukti mendunia”, kata Andria Nusa.

Fastron dengan NanoGuard Technology adalah pelumas sintetik terkini yang berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal. Produk anak perusahaan Pertamina ini juga telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer) seperti Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Fastron sudah merupakan yang paling advance di industri pelumas meliputi API SN, ILSAC GF-5 memenuhi Standar Eropa dan Amerika Serita, Approved oleh Lamborghini, Approved oleh OEM Jepang danKorea. “Dengan visi kami untuk mendunia, inovasi sudah merupakan darah dari riset dan pengembangan produk,”tuturnya.

Ditambahkan,  produk-produk pelumas Pertamina di pasar domestik dan juga internasional semakin diminati oleh masyarakat, konsumen setia kami, para produsen kendaraan dan mesin dunia dan juga telah mendapatkan mengakuan dari berbagai pabrik otomotif di dunia sebagai salah satu yang terbaik. “Hal ini tak luput dari kontrol dan juga proses produksi pelumas kami. Kami terus ber-inovasi dengan setiap produk kami, memberikan kualitas prima, dengan mutu dan standar internasional.” katanya.

Andria berharap produk Pertamina Fastron akan tetap menjadi kebanggaan Indonesia namun tetap berprestasi di kancah Internasional. “Kami akan terus berinovasi, mengikuti tren teknologi saat ini dan memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen kami,” tutup Andria.(kbn)