Adnan Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (Istimewa)

Adnan/Fikri Rebut Poin Pertama Indonesia

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses merebut poin pertama untuk Indonesia pada babak penyisihan grup D Asia Junior Championships 2017. Indonesia sementara memimpin atas Taiwan dengan skor 1-0. Fokus dan yakin pada kemampuan masing-masing, dikatakan Adnan/Fikri menjadi kunci kemenangan mereka atas pasangan Lu Chen/Su Li Wei.

“Intinya harus fokus. Itu penting sekali buat saya. Poin per poin harus bisa mengatasi dengan baik. Walaupun ada kendala di lapangan, kami nggak boleh lama-lama terbawa suasana,” kata Fikri seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Minggu (23/7). “Selain itu harus yakin sama kemampuan diri sendiri. Yakin juga sama partner. Saling melengkapi di lapangan,” sambung Adnan.

Pada game pertama, Adnan/Fikri berhasil mengatasi lawan dengan baik. Serangan yang mereka lancarkan pun berhasil terus tembus, merobohkan pertahanan lawan. Adnan/Fikri menang dengan skor 21-11. Namun hal yang sama tak terjadi di game kedua. Adnan/Fikri mulai mendapat perlawanan dari Lu/Su. Di poin-poin kritis, mereka bahkan sempat tertinggal 18-20 dari lawan. Tak menyerah begitu saja, Adnan/Fikri perlahan bangkit menyamakan kedudukan menjadi 20-20, hingga akhirnya menang 24-22.

“Game pertama kami mainnya enak. Tapi game kedua sempat tertinggal. Kami akhirnya mencoba tenang lagi dan saling support satu sama lain. Harus yakin kalau kami bisa mengatasinya,” ujar Adnan. Indonesia dan Taiwan tengah memainkan partai kedua. Dimana atlet tunggal putri Gregoria Mariska berhadapan dengan Hung En Tzu. Skor sementara Gregoria memimpin 21-12 di game pertama.

Hasil pertandingan Indonesia vs Taiwan selengkapnya (1-0):

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Chen/Su Li Wei, 21-11, 24-22
Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Hung En Tzu
Tunggal Putra: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Chen Chi Ting
Ganda Putri: Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Li Zi Qing/Teng Chun Hsun
Ganda Campuran: Rinov RIvaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chan Yen Ting/Ye Hong Wei.