Sergi Roberto
Sergi Roberto. (foto istimewa)

Barcelona Puji Kesetiaan Sergi Roberto

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sergi Roberto menegaskan dia tidak berniat meninggalkan Barcelona setelah resmi menandatangani kontrak baru dengan pemuncak klasemen sementara La Liga 2017/2018.

Roberto pun sepakat memperpanjang masa bakti. Pemain 26 tahun memulai kariernya bersama Barcelona sebagai gelandang. Namun, kebutuhan tim ‘memaksa’ sang pemain bergeser ke posisi bek kanan. Dia akhirnya bisa menyesuaikan.

Dikutip laman resmi Blaugrana, Sergi Roberto sepakat memperpanjang kontrak hingga tahun 2022. Dia pun mengaku gembira dapat bekerja sama dengan pelatih Ernesto Valverde.

“Sejak saya mulai membicarakan perpanjangan kontrak, saya ingin berada di sini. Bersama klub yang saya anggap seperti rumah sendiri,” kata Sergi Roberto, dikutip AS, Jumat (23/2/2018).

“Ada beberapa tim yang tertarik merekrut saya, tetapi saya senang berada di sini. Saya berbahagia bisa memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 2022,” lanjutnya.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu memuji kesetiaan Sergi Roberto yang telah bergabung bersama Barcelona sejak usia 14 tahun. Meski sudah cukup lama, Roberto baru mendapat tempat utama di tim dalam beberapa musim terakhir.

“Sergi adalah contoh bagi banyak pemain. Kami bersyukur atas kesabaran (masuk ke skuat utama) dan ketekunan untuk bisa berkontribusi maksimal kepada tim,” kata Presiden Barcelona.(BM/ist)