Suasana pelaksanaan MILO Jakarta International 10K yang diselenggarakan dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-490 di Kawasan Epicentrum Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/7). Ajang ini diikuti 15.000 pelari dari dalam maupun luar negeri dimeriahkan dengan hadirnya dua kategori baru yaitu 5K dan Family Run yang memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta. (Istimewa)

Pelari Kenya Kuasai Kuningan

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelari asal Kenya, Kennedy Lilan, berhasil menjuarai MILO Jakarta International 10K 2017 di kategori 10K Open International Putra dengan catatan waktu 29 menit 34 detik di Kawasan Epicentrum Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/7). Sedangkan pada kategori 10K Open International Putri, Peninah Jepkoech asal Kenya berhasil menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 33 menit dan 47 detik. Sedangkan pada kategori 10K Indonesian Only Putra, Agus Prayogo kembali menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 32 menit dan Odekta Vina Naibaho menjadi juara kategori 10K Indonesian Only Putri dengan catatan waktu 37 menit 3 detik.

“Tahun ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti MILO Jakarta International 10K. Dengan persiapan intensif selama 3 bulan terakhir, akhirnya saya berhasil menjadi yang tercepat. Saya bertekad bisa kembali lagi tahun depan dan meraih gelar juara,” ungkap Kennedy. Sedangkan pada kategori 5K Putra, Octovianus Erwin berhasil menjadi yang pertama sampai di garis finish dengan catatan waktu 17 menit dan 31 detik dan pada kategori 5K Putri, Novita Andriyani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 21 menit dan 49 detik.

Hendrik Marlionda menjadi juara pada kategori 10K Pelajar Putra dengan catatan waktu 34 menit dan 13 detik dan Delvita menjadi yang terbaik di kategori 10K Pelajar Putri dengan catatan waktu 40 menit dan 17 detik. “Saya sangat bersemangat ketika mendengar MILO Jakarta International 10K tahun ini memiliki kategori 5K. Menurut saya, kegiatan ini merupakan wadah yang sangat baik untuk mendorong masyarakat baik pelari profesional maupun pelari pemula seperti saya untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup,” ujar Hendrik.

“Antuasias yang ditunjukkan masyarakat dalam mengikuti MILO Jakarta International 10K ini menjadi penyemangat kami untuk terus memasyarakatkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga. Kami berharap kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang MILO Jakarta International 10K di setiap kategori,” kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

“Melalui Family Run, kami ingin mengajak lebih banyak lagi keluarga Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif sedini mungkin. Oleh karena itu, kami senang sekali karena tahun ini, 1.000 keluarga ikut berpartisipasi dalam Family Run. Selain perihal gaya hidup sehat, kami juga yakin bahwa olahraga memiliki begitu banyak nilai-nilai positif untuk dipelajari seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutup Prawitya.