(Dari kiri) Grady, Viera, Natania, Nadya, dan Abi. (Toto Prawoto)

Pegolf Banten Siap Bersaing di OJAO III International

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebanyak lima pegolf dari Pengprov PGI Banten yaitu Abi, Grady, Natania, Viera, dan Nadya siap bersaing di OJAO III International yang bergulir pada 25-27 Juli 2017 di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Bogor, Jawa Barat.

Sejak PGI Pengprov Banten berdiri, termasuk salah satu pengprov yang tidak pernah absen mengirimkan pegolf binaannya dalam setiap event berskala nasional dan regional – baik event yang diselenggarakan oleh pengprov lain maupun event yang mendapat sanctioned dari PB PGI.

Sebanyak empat pegolf yang tampil kali ini pernah mengikuti event yang sama masing-masing dua kali (Natania dan Viera) dan tiga kali berturut-turut (Abi dan Grady) dan ada yang baru tampil untuk pertama kali (Nadya).

Meskipun begitu mereka tidak gentar menghadapi kompetitor lainnya termasuk kompetitor dari Malaysia dan Filipina. “Saya cukup mengenal mereka karena saya pernah bersaing dengan mereka dalam kejuaraan di Malaysia beberapa tahun yang lalu,” ujar Viera.

Sementara bagi Abi, Grady, Natania dan Nadya event OJAO III Internasional akan dijadikan sebagai barometer atas pergulatan mereka selama mereka menekuni golf sebagai olahraga prestasi.Khususnya dalam persaingan dengan pegolf dari Malaysia dan Filipina yang akan tampil di SEA Games 2017 bulan depan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ditemui usai practice round di Emeralda Golf Club, Senin (24/7/2017), kelima pegolf dari Pengprov PGI Banten ini mengaku sudah mencatat “situasi dan kondisi” yang ada di lapangan.

“Agar saya bisa mengatasi berbagai persoalan yang akan terjadi di lapangan,” ungkap Abi yang mengaku sudah lumayan mengenal lapangan golf yang dijadikan venues sejak OJAO I hingga OJAO III.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Grady, Natania dan Viera. Bahkan, Abi, pada event Menpora Cup tahun lalu, berhasil keluar sebagai juara. Sementara, Nadya, yang baru untuk pertama kalinya mengikuti event tersebut, hanya bisa berjanji dan akan berusaha bermain sebaik mungkin.

Dalam OJAO III International Viera Permata Rosada berada satu grup bersama Liyana Azizan Durisic (Malaysia) dan Ribka Vania (Pengprov PGI Jawa Barat – Indonesia). Natania Damarisa Rim berada satu grup bersama Patricia W Sinolungan (Pengprov PGI DKI – Indonesia) dan Noraishsh Alisa Che Omar (Malaysia).

Nadya Maharani Putri satu grup dengan Valdisa Andov (Pengprov PGI DKI – Indonesia) dan Kania Nur Adliani (Pengprov PGI Jawa Timur – Indonesia).Sedangkan Mochamad Seandy Alfarabi berada dalam satu grup dengan sesama pemain Indonesia masing-masing Sudirman (Pengprov PGI Kaltim) dan Tirto Tamardi (Pengprov PGI Jawa Timur).Kemudian Grady Santoso satu grup dengan sesama pegolf tuan rumah masing-masing Munic (Pengprov PGI Kaltim) dan Jose Emmanuel Suryadinata (Pengprov PGI Sumatera Utara).

Semuanya mendapat kompetitor yang tidak dapat dianggap ringan, terutama Viera dan Natania.

“Bagus itu,” kata Alga Topan, pelatih pegolf Banten, setelah IndependensI.com memposting Pairing List  putaran pertama OJAO III International.”Paling tidak mereka harus bisa benar-benar bermain lepas agar setidaknya mereka bisa lolos cut off,” tambahnya.

Betul bahwa olahraga golf seperti diketahui memang sulit untuk diprediksi hasil akhirnya. “Tapi kalau adik-adik bisa menahan diri, tidak terpancing permainan lawan, saya optimistis mereka bisa melanjutkan permainan sampai hari terakhir,” kata Alga. (Toto Prawoto)