Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

Butuh Performa Terbaik untuk Kalahkan PSG

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengakui timnya butuh performa terbaik untuk mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu Madrid atau Kamis (15/2/2018) pukul 02.45 WIB.

“Kami akan melawan tim hebat dengan pemain bagus, tapi kami telah menunjukkan bahwa Real Madrid adalah tim kuat yang sarat pengalaman,” kata Ronaldo dalam wawancara dengan Goal.com.

“Kami harus sangat fokus, dan bermain dua pertandingan fantastis untuk melaju ke babak berikutnya di Liga Champions. Kami sangat menghormati PSG, tapi kami sangat solid.”

Meski sempat seret gol di awal musim, namun Ronaldo kembali menemukan ketajamannya di La Liga. Itu dibuktikan saat mencetak hat-trik untuk membawa Madrid menang 5-2 atas Real Sociedad, Minggu (11/2/2018). Serta dua gol saat melawan Valencia pada laga sebelumnya. Di La Liga, Ronaldo mengemas 11 gol, atau total semua kompetisi musim ini menjadi 23 gol.

“Saya selalu berusaha untuk bermain sebaik mungkin,” ujar mantan andalan Manchester United tersebut. “Tapi, kadang-kadang ada hal-hal yang tidak berjalan seperti yang Anda inginkan.”

“Namun, pengalaman telah mengajarkan kepada saya bahwa kita harus terus bekerja keras untuk mencapai tujuan kita,” imbuh Ronaldo yang menyebut Portugal bukan tim favorit di Piala Dunia 2018. “Favoritnya adalah Spanyol, Jerman, Prancis, Argentina, dan Brasil.”(BM/ist)