Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (Dok/Ist)

Dua Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Indonesia mengirim dua wakil ganda campuran ke babak perempat final BWF World Championships 2017. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil pertama yang melaju, usai memenangkan laga tiga game melawan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), dengan skor 19-21, 21-16, 21-10. Kemenangan ini adalah kemenangan keempat Tontowi/Liliyana atas Duo Magee. Sebelumnya Tontowi/Liliyana selalu menang straight game.

“Kalau dibilang kaget sih tidak, tetapi memang kami sedikit lambat adaptasinya. Untungnya di game kedua dan ketiga kami bangkit dan bisa mengatasi permainan mereka,” ujar Liliyana seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Kamis (24/8).
Pada game pertama, Tontowi/Liliyana memang seringkali tertinggal dalam perebutan angka. Namun Tontowi/Liliyana sempat menyamakan kedudukan 18-18. Sayangnya Tontowi/Liliyana tak dapat menyelesaikan permainan dengan baik.

“Di awal game pertama kami masih kurang beradaptasi, kami kesusahan menerapkan pola main. Sedangkan di game kedua sudah bisa menyesuaikan, strategi kami berjalan. Kami sudah percaya diri di game ketiga, fokus dari awal, game ketiga tidak ada masalah,” tambah Tontowi. “Bola-bola pengembalian lawan sih tidak terlalu menyulitkan, namun mereka memang tidak mudah dimatikan,” Tontowi menambahkan.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga harus berjuang tiga game melawan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dengan skor 20-22, 21-18, 21-18. Dari sektor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di tangan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-18, 22-24, 21-15.