Ed Sheeran dan Kendrick Lamar Dominasi Penghargaan MTV Award 2017

LOS ANGELES (IndependensI.com) – Kendrick Lamar dan Ed Sheeran memenangi beberapa penghargaan utama MTV Video Music Award (VMA) yang diselengarakan pada hari  Minggu (27/8/2017) atau Senin (28/8/2017).  Ajang MTV Video Musik Award kali ini mendapat sorotan tajam dengan absennya penyanyi Taylor Swift.

Swift yang tampak marah sambil mengungkit kembali kritik yang pernah ditujukan kepadanya, muncul dalam penayangan perdana video musiknya “Look What You’ve Made Me Do” pada acara tersebut.

Video musik satire tersebut menarik lebih dari 470 ribu kali penayangan di Youtube dalam satu jam setelah pemutaran perdananya.

Sementara itu, Kendrick Lamar tampil membawakan pertunjukan medley lagu hitsnya dan menampilkan penari api di atas panggung.

Penyanyi rap asal Kalifornia tersebut pulang dengan membawa enam penghargaan, termasuk penghargaan tertinggi untuk kategori video terbaik dan video hip-hop terbaik untuk “Humble”.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran terpilih memenangi kategori artis terbaik dalam ajang penghargaan video musik tersebut.

Terlepas dari spekulasi berhari-hari mengenai kehadirannya, Swift rupanya tidak tampil di ajang tersebut, meski memenangi satu-satunya kategori dimana dia menndapatkan nominasi, yakni kolaborasi terbaik untuk “I Don’t Wanna Live Forever,” proyek duetnya bersama Zayn Malik.

Meski Swift tidak tampil, video musiknya dengan cepat menjadi yang paling sering dibicarakan, melebihi penampilan para pengisi acara seperti Ed Sheeran, Fifth Harmony dan Lorde.

Pembawa acara VMA tahun ini, Katy Perry, yang merupakan rival lama Swift, tampil memasuki acara dari langit-langit mengenakan setelan kostum astronot dan mengakhiri acara yang berjalan selama tiga jam tersebut dengan penampilan lagu “Swish Swish” bersama Nicki Minaj.

Pada kesempatan itu, juga diberikan penghargaan prestasi seumur hidup yang dianugerahkan kepada Pink. Pink, penerima Vanguard Award 2017, memberikan pidato tentang kecantikan dan penerimaan diri yang ditujukan kepada putrinya berusia enam tahun, Willow, yang duduk di bangku penonton.

Pidato tersebut mengundang tangis haru dari para penonton. “Anakku, kita tidak berubah,” ujar Pink. “Kita ambil batu kerikil dan cangkangnya, dan kita buat mutiara, serta kita bantu orang lain untuk berubah sehingga mereka bisa melihat keindahan lainnya,” ujarnya dalam pidato tersebut. Acara tersebut juga membawakan isu-isu sosial di atas panggung. (antara/reuters)