Penyanyi kelahiran Hawaii, Bruno Mars, menerima penghargaan untuk Album Terbaik pada penganugerahan the 60th Annual Grammy Awards di Madison Square Garden, New York, AS, Senin (29/1/2018) pagi WIB. (AFP)

Bruno Mars Borong Enam Grammy

JAKARTA (IndependensI.com) – Bruno Mars menang besar dalam penganugerahan the 60th Annual Grammy Awards di Madison Square Garden, New York, AS, Senin (29/1/2018) pagi WIB.

Penyanyi R&B kelahiran Hawaii itu menyapu bersih penghargaan utama. Total dia menerima enam gramafon emas termasuk Album Terbaik, Rekaman Terbaik, dan Lagu Terbaik.

“24K Magic”, yang merupakan album studio ketiganya, dinobatkan sebagai Album Terbaik dengan memuat beberapa lagu terbaik. Di kategori ini, Mars mengalahkan Jay-Z dengan “4:44” dan Kendrick Lamar dengan “DAMN”.

“Lihat saya, Pop, lihat saya! Sekarang saya ada di Grammys!” kata Mars saat menerima penghargaan untuk Rekaman Terbaik.

Mars juga menerima penghargaan Lagu Terbaik untuk “That’s What I Like”.

Album “24K Magic” keluar sekitar empat tahun setelah Mars menembus panggung musik dunia dengan album “Unorthodox Jukebox”. Di album itu dia berhasil meleburkan beberapa genre musik seperti funk jadul, rock, dan soul yang ternyata pas di telinga pendengar musik “zaman now”.

Untuk “24K Magic”, Mars meramu resep yang sama dengan tambahan irama R&B, lirik yang sensual, serta penari latar yang seksi di video klip-nya.

Baru kali ini penyanyi berusia 32 tahun itu meraih penghargaan paling bergengsi di industri musik AS yaitu Album Terbaik. Tahun lalu, dia berada di balik keberhasilan penyanyi balada Inggris, Adele, meraih penghargaan Album Terbaik dengan “25”.

Ed Sheeran Rebut Dua Grammy