Ed Sheeran mengunggah foto tangannya yang cedera karena kecelakaan bersepeda. (Instagram)

Ini Penyebab Ed Sheeran Terancam Batal Manggung di Asia

JAKARTA (IndependensI.com) – Ed Sheeran terancam batal manggung di Asia karena jatuh dari sepeda. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris itu mengunggah foto dirinya dengan tangan dibalut.

“Saya mengalami kecelakaan sepeda dan saat ini masih menunggu saran medis, yang mungkin akan berpengaruh pada pertunjukan saya mendatang,” kata Sheeran kepada 15,7 juta follower-nya di Instagram, Senin (16/10/2017).

Ed Sheeran

Surat kabar Inggris, Daily Mail, melaporkan bahwa Sheeran jatuh dari sepedanya di London, Minggu (15/10/2017).

Sheeran dijadwalkan manggung di Taiwan, Minggu (22/10/2017), untuk mengawali rangkaian tur keliling Asia. Dia juga dijadwalkan tampil di Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, India, dan Uni Emirat Arab.

Sheeran adalah salah satu artis paling laris di dunia saat ini. Album terakhirnya, “Divide” memecahkan rekor di Spotify dengan 57 juta pendengar di hari pertamanya muncul di layanan lagu daring itu. Angka tersebut nyaris dua kali lipat dibanding rekor sebelumnya.

Album yang dihasilkan penyanyi berusia 26 tahun itu amat tenar di Inggris dan Irlandia. Terdapat dua lagu di album “Divide” yang disisipkan musik tradisional inggris.

Setelah beberapa tahun tampil di jalanan dan bar, Sheeran berhasil menembus panggung internasional lewat lagu “Thinking Out Loud” pada 2014. Lagu itu menjadi yang pertama di Spotify yang didengar sebanyak satu miliar kali.