Pria Telanjang Bulat “Minta Kawin” Terobos Pintu Istana, Langsung Diamankan Paspampres

JAKARTA (IndependensI.com) – Seorang pria telanjang bulat mencoba menyusup ke dalam Istana Negara, Senin (28/8/2017) sekitar pukul 07.30 Wib. Pria tersebut langsung diamankan oleh petugas Paspampres yang sedang berjaga, karena memaksa untuk masuk ke dalam Istana.

Lelaki tersebut diduga memiliki kelainan jiwa karena tidak menggunakan pakaian atau telanjang bulat. Sambil berteriak ” saya ingin kawin, saya ingin kawin  di Istana,”, lalu mendekati pintu masuk Istana Medeka Utara. Pria yang disebut-sebut bertempat tinggal di daerah Cengkareng, Jakarta Barat itu  langsung diamankan Paspampres di ruang jaga Istana. Petugas  telah mencoba mengontak keluarga pria “gila” itu  untuk dimintai keterangan.

Pihak Paspampres dinformasikan  langsung berkoordinasi dengan Polsek Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangan pria berinisal B tersebut menjadi pusat perhatian warga yang melintas di depan Istana Negara, karena pada jam sibuk dan juga ada lampu merah (traffic light).  Arus lalu lintas cukup padat, sehingga makin tersendat akibat warga yang lewat mencoba mengurangi laju kendaraan.

Seorang pria yang berusaha menerobos pintu utama Istana Merdeka diamankan  ke ruang jaga. Foto: istimewa

Seseorang  sempat merekam peristiwa kedatangan pria bugil ke Istana tersebut, termasuk ketika petugas Paspempres menghardik sekaligus mencegah pria itu masuk ke pintu gerbang Istana. Namun pria itu tetap ngotot, sehingga terpaksa dilumpuhkan beberapa petugas sebelum akhirnya dibawa ke ruang jaga petugas Paspampres.

Dalam rekaman video yang berdurasi 29 detik tampak aparat keamanan, terutama Paspampres melumpuhkan pria tersebut, karena memaksa menerobos pintu utama Istana.

Berita pria telanjang menerobos Istana itu pun langsung heboh. Namun hingga sore ini belum diperoleh progres mengenai identitas lengkap pria tersebut.