Maria Sharapova. (Istimewa)

Maria Sharapova Siap Tanding

NEW YORK (IndependensI.com) – Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova hendak membuktikan dirinya untuk siap bertarung di arena tenis kelas dunia. Setelah menundukkan Simona Halep pada babak awal ajang bergengsi US Open, Sharapova akan unjuk performa dan prestasi melawan Timea Babos, Rabu (30/8) waktu setempat atau Kamis (31/8) WIB.

Bertarung di ajang Grand Slam yang digelar pada kompleks lapangan USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat (AS), Sharapova baru saja menyelesaikan larangan bermain selama 15 bulan akibat penggunaan doping. Mantan peringkat nomor dua dunia ini menjadikan US Open sebagai ajang pembuktian diri kalau dirinya siap bertanding dan mampu mengganjal lawan-lawannya untuk menuju kemenangan.

Sharapova akan bermain pada laga ketiga di stadion Arthur Ashe Stadium. Petenis Kanada Eugenie Bouchard akan membuka jadwal laga hari itu melawan petenis Rusia lainnya, Evgeniya Rodina. Pada 2015 lalu, Bouchard menuntut ke pengadilan U.S. Tennis Association menyusul insiden kamar ganti. Tuntutan hukum itu masih berjalan hingga sekarang.

Sementara itu, cuaca yang tidak mendukung tengah melanda New York dan sekitarnya. Hujan deras dan mendung kerap mengganggu jadwal, hingga akhirnya pengelola lapangan harus menutup atap lapangan utama stadion Arthur Ashe. Diharapkan pada hari pertandingan nanti, cuaca cerah akan terjadi di Flushing Meadows.

Mantan juara dan petenis favorit Venus Williams pun turut bertanding melawan Oceane Dodin asal Prancis. Tercatat, Venus pernah juara di Flushing Meadows pada 2000 dan 2001. Mantan juara lainnya, Juan Martin del Potro dari Argentina akan memulai pertandingan melawan Henri Laaksonen dari Swiss.