Baliho Gubri Dicoret Mirip Gambar Kelamin Pria

PEKANBARU (IndependensI.com) – Baliho hari jadi Provinsi Riau bergambar Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang biasa dipanggil Andi Rachman, dicoret oknum yang tidak bertanggunngjawab. Wajah Gubernur Riau dicoret dengan gambar tak senonoh menyerupai alat kelamin pria.

Menurut pantauan Independensi.com, coretan terhadap baliho HUT Prov Riau bergambar Gubernur Riau tersebut, terdapat di berbagai lokasi lingkungan kantor pemerintah. Seperti di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LJK) Provinsi Riau yang terletak di Jl Sudirman, Kantor Arsip di Jl Cut Nyak Dien dan sejumlah titik baliho yang terdapat di Jl Dahlia Pekanbaru.

Anehnya, baliho yang terdapat di lingkungan berbagai kantor itu, yang dicoret dengan gambar tak senonoh atau mirip alat kelamin pria, hanya gambar Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang terdapat di sebelah kanan baliho. Sementara gambar Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang terdapat di sebelah kiri baliho, tidak ikut dicoret.

Belum diketahui siapa pelaku yang mencoret dan apa motif di buatnya gambar mirip alat kelamin pria persis di foto Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada IndependensI.com mengaku, belum mengetahui apa motif dan siapa pelaku pembuat gambar tak senonoh itu.

Menurut Zulfahmi, perlakuan tidak baik terhadap baliho bergambar Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, sebelumnya sudah pernah dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab. Seperti kejadian beberapa hari lalu, baliho bergambar Gubri, banyak yang dirobek tepat di bagian foto Gubri. Kita akan berupaya mencari informasi, siapa pelaku perusak foto baliho bergambar Gubri itu, katanya

Adanya perbuatan tidak senonoh terhadap foto Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan membuat gambar mirip kelamin pria, menurut Albert Imron Ketua DPW Ikatan Pemuda Karya Provinsi Riau, sangat erat kaitannya dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pilgubri yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

Apalagi Arsyadjuliandi Rachman yang merupakan petahana, sudah dapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon Gubri periode mendatang. Sehingga, berbagai upaya dilakukan para pesaingnya untuk menjelekkan calon yang akan menjadi pesaingnya nanti. “Kita minta agar petugas terkait agar berupaya mencari, siapa pelaku pencoret foto Gubri dengan gambar mirip kelamin pria itu”, ujar Albert. (Maurit Simanungkalit)