Pemain depan Barcelona, Lionel Messi (kiri), berebut bola dengan bek Juventus, Alex Sandro, pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. (AFP)

Messi Bikin Barca Bergairah

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memuji Lionel Messi sebagai pemain terbaik.

Bartomeu menyebut Messi adalah orang yang bisa membuat klub itu bergairah di tengah krisis. Messi bikin dua gol saat Barca menekuk Juventus 3-0 pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Messi juga membantu terciptanya satu gol lagi, yang dihasilkan Ivan Rakitic. Kemenangan ini cukup untuk melunasi kekalahan 0-3 dari Juve pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Bartomeu didesak mundur setelah gagal mempertahankan Neymar di Camp Nou. Neymar pindah ke Prancis untuk memperkuat Paris Saint-Germain di bursa transfer bulan lalu. Transfer itu menjadikan Neymar pemain termahal dunia. Kehilangan Neymar, Barca belum mendapatkan penggantinya hingga bursa transfer berakhir.

Kesulitan lain yang dihadapi Bartomeu adalah belum disepakatinya perpanjangan kontrak Messi, yang akan berakhir pada Juni 2018.

“Leo Messi adalah pemain yang unik. Dia pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola dan dia sudah memperlihatkannya lagi di Liga Champions. Dia juga memperlihatkannya di setiap pertandingan. Itu sebabnya dia layak disebut yang terbaik,” kata Bartomeu kepada stasiun televisi Spanyol, MEGA.

Messi juga berperan penting dalam kemenangan Barca di tiga laga perdana Liga Spanyol musim ini. Laju Barca membuat klub ini unggul empat angka atas seteru abadinya, Real Madrid.