Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), mencetak gol keenam timnya ke gawang Qarabag pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. (AFP)

Spekulasi Conte Terbayar

JAKARTA (IndependensI.com) – Antonio Conte mengistirahatkan sejumlah bintang Chelsea saat menghadapi Qarabag di Liga Champions. Tujuannya adalah menjaga stamina untuk menghadapi Arsenal akhir pekan ini.

Conte tidak menurunkan David Luiz, Antonio Rudiger, Victor Moses, dan Alvaro Morata. Tanpa mereka, “the Blues” menang 6-0 atas klub asal Azerbaijan di Stamford Bridge, London, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Eden Hazard, yang belum lama pulih dari bedah engkel, sempat dimainkan meski tidak penuh. Kemenangan telak di pentas Eropa ini mempertebal keyakinan Conte menghadapi sesama penghuni London.

“Awal yang bagus, awal yang sempurna buat kami,” kata Conte seperti dikutip kantor berita AFP.

“Meraih kemenangan dengan hasil bagus di pertandingan Liga Champions, dengan banyak gol dan tidak kemasukan,” ujarnya.

“Saya melihat banyak hal positif. Sekarnag kami harus beristirahat dan bersiap menghadapi tim Arsenal yang kuat,” kata pelatih asal Italia itu.

Tim pilihan Conte nyaris tidak terancam oleh Qarabag. Pedro, Davide Zappacosta, Tiemoue Bakayoko, Cesar Azpilicueta, dan Michy Batshuayi memastikan dominasi Chelsea di lapangan. Kemenangan besar ini menempatkan Chelsea di puncak klasemen sementara Grup C.