Menteri PUPR Mendampingi Presiden Jokowi Meresmikan Jembatan Gantung Krinjing dan Mangunsuko

MAGELANG(IndependensI.com)– Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Krinjing dan Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Setelah Presiden Joko Widodo melihat sendiri bagaimana konstruksi dan jembatan gantung Krinjing dan Mangunsuko dibangun, Presiden yang didampingi Menteri  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Kementrian PUPR.

Jembatan sepanjang 120 meter tersebut menghubungkan desa Mangunsuko dengan desa Sumber, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.

Ia menyebut bahwa jembatan-jembatan serupa sangat diperlukan di daerah-daerah lainya.

“Kebutuhan akan jembatan seperti ini ribuan, baik di Jawa maupun luar Jawa. Tahun ini kita hanya membangun 70an jembatan, tetapi tahun depan kita targetkan minimal 300, tahun depanya lagi kita tingkatkan lagi. Karena data permintaan yang masuk ke pemerintah ada ribuan permintaan untuk membuat jembatan seperti ini”  kata  Presiden.

Pembangunan jembatan-jembatan gantung  memang harus terus dilakukan . Sebab, wilayah-wilayah yang tadinya terpisahkan kini dapat terhubung dan mendukung mobilitas orang maupun barang dengan lebih efektif dan efisien.

“Ini bisa dilewati kendaraan, tentu saja mobilitas orang maupun barang bisa cepat. Kalau tidak kan mutar ke sana berapa puluh kilometer,” kata Presiden.

Selain meninjau jembatan gantung Mangunsuko, Presiden juga mendapatkan penjelasan mengenai proyek rumah susun di Kabupaten Magelang. Di tempat yang sama, Presiden juga meresmikan secara simbolis 3 (tiga) Rumah Susun Sewa MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah, yang masing-masing berlokasi di desa Tanggulrejo, Gunungpring, dan Gulon di Magelang.

Selain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian tersebut, tampak pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.