Pemain depan Barcelona, Gerard Deulofeu (kanan), berebut bola dengan bek Getafe, Vitorino Antunes, pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017). (AFP)

Cedera Dembele Berkah Deulofeu

JAKARTA (IndependensI.com) – Ousmane Dembele butuh istirahat setidaknya empat pekan karena cedera. Absennya pemain termahal Barcelona itu menjadi berkah buat Gerard Deulofeu.

Deulofeu bakal mengisi starting line up saat Barca menghadapi Eibar peda pertandingan Liga Spanyol, Selasa (19/9/2017) malam nanti. Dia dituntut tampil maksimal karena Barca ingin memperpanjang rekor 100 persen kemenangan di awal La Liga musim ini.

Deulofeu teken kontrak baru di Camp Nou pada Juni lalu. Waktu itu dia diproyeksikan sebagai pengganti Neymar, Lionel Messi, atau Luis Suarez. Dengan cederanya Dembele dan hengkangnya Neymar, kesempatan pun terbuka buat pemain Deulofeu.

Pemain berusia 23 tahun itu punya peluang tampil di tim inti setidaknya hingga tahun baru mendatang. Kesempatan ini bakal membuka peluang lain yaitu masuk tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Yang jelas, Deulofeu harus menjaga konsistensinya di lapangan.