Bapak T. M. Zakir Machmud, Ph.D - Kepala UKM Center FEB UI, Atria Rai – Head of Corporate Communications Danamon, Bapak Sebastian Togelang - Founder dan Managing Director Mountain Kejora Ventures , Andris Wijaya – salah satu peraih penghargaan Danamon Entrepreneur Awards 2016 dan Agung Lesmana – SME Product Management Head Danamon berfoto bersama sesaat setelah press conference Danamon Entrepreneur Awards 2017

Danamon Apresiasi Prestasi Wirausahawan Lewat Entreprenuer Award 2017

JAKARTA (IndependensI.com) – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menggelar acara Danamon Entrepreneur Awards (DEA) 2017 sebagai bentuk apresiasi atas prestasi wirausahawan Indonesia. Kegiatan itu juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun Danamon ke-61.

Penyelenggaraan DEA tahun 2017 ini mengundang para wirausahawan di segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta penggiat fintech Indonesia, yang ditandai secara resmi dengan membuka pendaftaran serentak melalui website www.danamonawards.org.

“Kami sangat memahami pentingnya peran kewirausahaan dalam membangun sendi perekonomian yang kokoh sekaligus mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat Indonesia. Danamon Entrepreneur Awards menjadi bentuk nyata apresiasi kepada individu yang menginspirasi, inovatif, serta memiliki semangat Visi Danamon: ’Kami peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan,’” kata Direktur Consumer Banking, SME and Branch Network Danamon, Michellina Triwardhany di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Danamon Entrepreneur Awards 2017 merupakan kegiatan yang sebelumnya bernama Danamon Social Entrepreneurs Awards (DSEA) dan diselenggarakan secara rutin oleh Danamon sejak tahun 2006. Selaras dengan strategi prioritas perusahaan yang fokus pada segmen Usaha Kecil Menengah (UKM), Danamon Entrepreneur Awards 2017 ditujukan untuk para wirausahawan disegala bidang yang sukses membangun usahanya serta memajukan perekonomian Indonesia.

Ditambahkan, Danamon Entrepreneur Awards 2017 akan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Small and Medium Enterprise (SME), Entrepreneur atau pengusaha dari segmen usaha kecil menengah, Social Entrepreneur atau pengusaha yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat sekitar, serta Fintech Entrepreneur atau pengusaha dibidang teknologi keuangan (tekfin).

“Penyusunan kategori ini tentunya dengan mempertimbangkan dinamika perekonomian tanah air khususnya terkait segmen usaha kecil dan menengah,” kata Atria Rai, Head of Corporate Communications Danamon sekaligus Ketua Penyelenggara Danamon Entrepreneur Awards 2017.

Di akhir penilaian, akan dipilih 5 peraih DEA 2017, yaitu “The Best Small Entrepreneur” untuk kategori pengusaha dengan penghasilan sebesar Rp500 juta – Rp5 miliar per tahun, “The Best Medium Entrepreneur” untuk kategori wirausaha dengan penghasilan Rp5 miliar – Rp50 miliar per tahun, “The Best Social Entrepreneur” untuk kategori Social Entrepreneur, serta “The Best Fintech Entrepreneur” dan “The Most Promising Fintech Entrepreneur” dari kategori fintech. (pr/kbn)