Bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio, merayakan golnya ke gawang Genoa pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (24/9/2017). (AFP)

Inter Menang Tipis, AC Milan Kalah

JAKARTA (IndependensI.com) – Danilo D’Ambrosio mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Inter Milan atas Genoa pada pertandingan Serie A Liga Italia, Minggu (24/9/2017). Di Sampdoria, AC Milan menelan kekalahan 0-2.

D’Ambrosio menyambut sepak pojok dengan sundulan ke arah gawang saat pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, tinggal tersisa dua menit. Gol itu cukup buat tim asuhan Luciano Spalletti untuk mengamankan tiga angka di kandang.

Genoa memperpanjang rekor gagal menang di awal musim ini menjadi enam pertandingan berturut-turut. Saat injury time, kesialan Genoa bertambah dengan diusirnya Adel Taarabt dan Stephane Omeonga karena pelanggaran.

Inter bertahan di urutan tiga klasemen sementara, tertinggal dua angka dari Juventus dan Napoli. Kedua klub teratas itu sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan Sabtu (23/9/2017). Juventus menang 4-0 atas Torino, Napoli mengalahkan SPAL 3-2.

“Pertandingan yang berat tapi kami tetap solid. Kami harus terus menciptakan mentalitas juara seperti tadi yang membuat kami percaya bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun,” kata Spalletti seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (25/9/2017).

“Masih ada jarak dari Napoli dan Juventus, tapi kami sudah menduganya. Tidak mudah menciptakan mentalitas juara setelah melewati musim yang buruk. Masih ada bayang-bayang kecemasan di antara pemain,” ujarnya.

“Napoli dan Juventus punya mentalitas juara, begitu juga Roma dan Lazio. Kami juga tidak boleh meremehkan Sampdoria dan Torino yang merupakan dua tim kuat,” kata Spalletti.

Berbeda nasib dengan klub sekotanya, AC Milan takluk dua gol tanpa balas di kandang Sampdoria. Duvan Zapata dan Ricky Alvarez membuat Milan merasakan kekalahan keduanya musim ini.

Zapata menembus kebuntuan dengan memanfaatkan kesalahan sepupunya, Cristian Zapata, di menit 72. Alvarez, yang tampil sebagai pemain pengganti, menggandakan keunggulan tim tuan rumah beberapa detik sebelum laga usai.

Milan, yang di bursa pemain musim panas lalu menghabiskan 200 juta euro, tertahan di peringkat enam klasemen sementara. Sampdoria, yang baru bermain lima kali, naik ke urutan tujuh.

“Kami harus segera menemukan masalah di tim ini. Saya melihat banyak pemain yang belum tampil sesuai kemampuannya,” kata pelatih Milan, Vincenzo Montella.

“Kami masih kurang dalam hal determinasi dan kualitas. Faktor kelelahan juga ikut berperan karena kami harus bermain tiga kali dalam tujuh hari. Tapi kami masih menganalisa keadaan,” ujarnya.