Menteri PUPR akan Membangun Jaringan Irigasi di Malinau

MALINAU (IndependensI.com) – Selain terus berupaya meningkatkan konektivitas pada kawasan perbatasan, Menteri Basuki juga mengungkapkan rencana pembangunan jaringan irigasi seluas 10.000 ha di Kabupaten Malinau untuk mendukung pengembangan sentra pertanian. “Kita akan kaji dulu potensinya dengan kegiatan survey, investigasi dan desain,” ujar Menteri Basuki.

“Untuk memenuhi kebutuhan beras pada kawasan perbatasan RI, kita juga usulkan pengembangan potensi lahan pertanian 10,000 ha. Untuk itu perlu didukung dengan jaringan irigasi di kawasan Binuang & Krayan,” katanya.

Turut mendampingi Menteri Basuki dalam kunjungan ke Malinau Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air Imam Santoso, Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Timbul M. Pasaribu, Kepala BWS Kalimantan III Anang Muchlis, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Ditjen Bina Marga Rachman Arief Dienaputra, Direktur Keterpaduan Pembangunan Permukiman Dwityo Akoro, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.