“Kingsman” Unggul Tipis Atas “It”

JAKARTA (IndependensI.com) – Film laga komedi “Kingsman: The Golden Circle” unggul tipis atas sensasi horor “It” dalam perhitungan box office sepanjang akhir pekan lalu.

Berdasarkan data yang dirilis Exhibitor Relations, Senin (2/10/2017), “Kingsman” meraih US$16,93 juta. “It”, yang menampilkan badut seram, berhasil mendapatkan US$16,9 juta.

Secara keseluruhan, “Kingsman” – yang dibintangi Taron Egerton, Julianne More, Colin Flirth, Channing Tatum, Halle Berry, Jeff Bridges, dan Elton John – berhasil mengumpulkan US$39 juta sejak pertama kali ditayangkan.

“It” sudah mengumpulkan total US$291,1 juta. Seiring waktu, pendapatannya per pekan menurun. Pendapatan akhir pekan lalu turun jauh dibanding pekan sebelumnya yang mencapai US$29,7 juta.

“American Made” turun ke peringkat tiga dengan pendapatan US$16,7 juta. Film yang dibintangi Tom Cruise ini mengisahkan pilot penerbangan komersial yang diminta CIA menjalankan misi pengintaian di Amerika Selatan.

“The Lego Ninjago Movie” bertahan di peringkat empat dengan US$11,6 juta.

“Flatliners” hanya mendapatkan US$6,5 juta di pekan perdananya di bioskop AS. Film buatan Sony ini adalah remake dari film yang diproduksi pada 1990. Film ini mengisahkan lima mahasiswa kedokteran yang berusaha mencari bukti adanya kehidupan setelah kematian dengan eksperimen yang membuat subyeknya mengalami keadaan hampir mati.

Berikut adalah peringkat enam hingga 10:

“Battle Of The Sexes” (US$3,4 juta)

“American Assassin” (US$3,3 juta)

“Home Again” (US$1,7 juta)

“Til Death Do Us Part” (US$1,5 juta)

“Mother!” (US$1,4 juta)