Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo (tengah) bersama pegolf nasional yang nantinya akan ikut berpartisipasi di Indonesian Masters 2017. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau (BNI) hari ini mengumumkan dukungannya kembali menjadi sponsor Indonesian Masters 2017. Turnamen berskala internasional tersebut akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, tanggal 14 – 17 Desember mendatang. (Istimewa)

Indonesian Masters 2017 Siap Digelar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kejuaraan golf internasional bertajuk Indonesian Masters 2017, yang akan menjadi penutup rangkaian tur Asia sekaligus invitasi utama di seluruh dunia. “Dalam kejuaraan Indonesian Masters 2017 ini kami juga akan mengundang tiga atau empat pemain yang akan turun di Asian Games 2018 dengan harapan mereka bisa menggunakannya sebagai ajang uji coba,” kata pendiri Indonesian Masters, Jimmy Masrin seperti dikutip dari Antara, Rabu (4/10).

Adapun pegolf Indonesia akan turun 20 pegolf yang menjadi peserta di antara 130 atlet golf papan atas dari 20 negara di kejuaraan yang akan digelar pada 14-17 Desember 2017 di Royale Jakarta Golf Club itu. Walaupun menghadapi saingan dari pemain-pemain top dunia, Jimmy berharap atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan yang akan memperebutkan hadiah total US$ 750.000 atau setara dengan Rp 10,11 miliar tersebut bisa bersaing.

“Turnamen yang bergengsi seperti ini memang cukup sulit, pemain-pemain kita seperti mendaki gunung tinggi nan terjal, tapi saya harap pemain-pemain kita bisa bersaing dan merangsek ke papan atas,” ujar Jimmy yang juga Kepala Bidang Organisasi Persatuan Golf Indonesia (PGI) tersebut.

Sebagai turnamen penutup tur, Indonesian Masters 2017 menawarkan 20 poin Official World Golf Ranking (OWFR) bagi pemenangnya, di mana poin tersebut akan dihitung untuk menentukan juara Asian Tour Order of Merit. Juara dan runner-up Asian Tour Order of Merit itu sendiri berkesempatan mendapatkan tiket menuju Kejuaraan Terbuka dan Kejuaraan Dunia golf di Meksiko pada 2018.

Sejak digelarnya pertama kali pada 2011, beberapa nama pegolf tenar sempat mencicipi gelar juara Indonesia Masters, seperti pegolf Inggris Lee Westwood yang sukses menyabet tiga gelar juara 2011, 2012 dan 2015. Selain itu, ada pula pegolf Austria Bernd Wiesberger yang merupakan juara Indonesian Master 2013, serta wakil India Anirban Lahiri yang merupakan juara edisi 2014. Pada 2016 sendiri, pegolf asal Thailand Poom Saksansin keluar sebagai juara Indonesian Masters.

Pada tahun 2017 ini turnamen golf terselenggara dengan dukungan sponsor baru yakni Bank Mandiri Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom yang menemani Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai sponsor edisi sebelumnya. “Keberhasilan turnamen ini tahun lalu, mendorong BNI untuk memperbarui hubungan kami dengan Indonesian Masters. Kami berharap turnamen tahun ini menjadi salah satu edisi paling sukses pada ajang yang berlangsung Desember,” kata Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo.