Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (foto:jonder sihotang)

Wali Kota Bekasi Minta Revisi Gambar Rencana Pembangunan Fly Over

BEKASI (IndependensI.com) –  Pemkot Bekasi berencana membangun jembatan layang (fly over) di perampatan Rawapanjang Jalan Ahmad Yani- Jalan Cut Mutiah, Kecamatan Bekasi Selatan dan Bekasi Timur. Perampatan ini, menjadi salah satu titik macet kendaraan menuju arah Kabupaten Bogor.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengecek lokasi rencana pembangunan fly over tepatnya di titik kumpul Lotte Mart Rawa Panjang  Minggu (15/10/2017),  bersama pejabat terkait.

Rencana pembangunan fly over  yang akan terencana akhir tahun ini,  untuk mengatasi pengurangan titik macet yang kerap dirasakan warga yang ingin berpergian ke arah tol Bekasi Barat juga ke arah Bantargebang hingga Bogor.

Menurut Rahmat, rancangan gambar yang diberikan oleh konsultan dari Dinas PUPR, tidak masuk pada pemikirannya.  Oleh sebab itu ia minta revisi dan gambar yang ada agar menjadi pertimbangan jajaran Dinas PUPR.

Saat peninjauan, Rahmat menemukan di tepi aliran sungai masih terlihat bangunan- bangunan yang  kepemilikannya dipertanyakan. Ia  mengimtruksikan  camat dan lurah setempat agar mendata bangumanan. Jika warga yang  mendirikan tanpa adanya surat kepemilikan tanah, agar  diberikan surat peringatan.

Wali Kota juga memerintahkan agar Dinas PUPR Kota Bekasi menyelesaikan proses pembangunan fly over tersebut, agar pada tahun 2018 bisa mengurangi titik macet kendaraan. (jonder sihotang)