Jelang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

JAKARTA (Independensi.com) – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpiih, Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) berkunjung ke Masjid Sunda Kelapa di Jakarta, Senin (16/10/2017). Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar acara doa bersama para ulama, relawan dan pimpinan partai politik sebelum dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpiih, Anies Baswedan saat di rapikan bajunya setelah turun dari mobil sebelum  ke Masjid Sunda Kelapa di Jakarta, Senin (16/10/2017). Pasangan Anies-Sandi bakal memimpin ibu kota terhitung sejak hari ini hingga 2022 mendatang. Jalan panjang dilalui Anies dan Sandi hingga akhirnya berhasil memangku jabatan sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpiih Sandiaga Uno melambaikan tangan kepada awak media di Masjid Sunda Kelapa di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Setelah pelantikan, tugas besar menanti Anies-Sandi. Ada 23 janji yang mereka ucapkan saat kampanye diantaranya OK OCE, Kartu Jakarta Pintar (Plus), Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, rumah DP 0 Rupiah, menghentikan reklamasi dan penggusuran dan biaya transportasi terintegrasi.

Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS itu berhasil mengalahkan dua pesaing lainnya di Pilgub DKI Jakarta 2017 yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni. Anies-Sandi harus bertarung dalam dua putaran. (tyo)