Muhammad Rehan Diaz. (Istimewa)

Rehan Melaju ke Babak Ketiga

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Pemain tunggal putra, Muhammad Rehan Diaz melaju ke babak ketiga BWF World Junior Championships 2017 setelah menundukkan Hiroki Midorikawa asal Jepang dengan skor 15-21, 21-19 dan 21-19 dalam tempo 46 menit di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (17/10).

“Game pertama saya masih banyak ragu-ragu, mati sendiri juga, saya masih penyesuaian. Tapi di game ketiga lawan fokusnya mulai turun, jadi saya main reli aja terus. Karena lawan juga nggak bisa matiin bola,” kata Rehan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Selanjutnya, Rehan akan bertemu pemain Singapura, Ruisheng Jethro Tan. Ini merupakan perjumpaan pertama Rehan dengan Tan. Namun Rehan mengatakan siap tampil lebih yakin di lapangan dibanding pertandingannya hari ini. Ia pun berharap mampu mencapai target pribadinya menuju semifinal turnamen. “Lawan tadi belum terlalu lihat mainnya seperti apa. Mungkin habis ini saya baru mempelajarinya lagi,” ungkap Rehan. “Tapi tadi sudah mencoba lapangan, jadi besok sudah lebih menguasai dan yakin. Targetnya main yang terbaik aja dulu, satu-satu di lapangan. Target pribadi pengennya bisa masuk semifinal dulu,” imbuh atlet asal klub Mutiara Bandung tersebut.

Sementara itu Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu langsung dipaksa bermain sengit oleh lawannya dan bermain selama 67 menit sebelum mengalahkan pemain Malaysia, Tze Yong Ng, Malaysia dengan skor 25-27, 21-11 dan 23-21. “Awal game pertama saya belum tahu pola lawan. Masih cari-cari. Terus kedua sudah dapet polanya. Tapi di game ketiga dia merubah pola lagi. Saya jadi kebawa permainan dia. Tadinya main reli-reli, jadi kebawa main kotakan. Defensnya lawan bagus tapi powernya kurang,” kata Gatjra.

Berhadapan dengan Tze, dikatakan Gatjra bukanlah hal yang mudah. Ia mengaku sempat kaget dengan pola lawan. Beruntung akhirnya Gatjra mampu menemukan solusi untuk memenangkan pertandingannya tersebut. “Pertandingan tadi agak di luar dugaan. Awalnya cukup kaget karena belum pernah berhadapan sebelumnya. Tapi akhirnya saya berani ngadu aja. Fokus satu-satu. Game ketiga saya sempat ketinggalan. Tapi pelatih bilang supaya saya lebih yakin dengan permainan saya,” ujarnya.

Selanjutnya di babak tiga, Gatjra akan berhadapan dengan pemain India unggulan dua, Lakhsya Sen. Sebelumnya di Indonesia International Series 2017 lalu, Gatjra telah berhadapan dengan Sen. Sayang saat itu ia harus menerima kekalahan 19-21, 21-17 dan 21-10.