Presiden Jokowi Mengunjungi Pondok Pesantren Kempek Cirebon

JAKARTA (IndependensI.com) – Setelah menyelesaikan kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat,  Presiden Joko Widodo  langsung mengunjungi Pondok Pesantren Khas Kempek di Cirebon Jawa  Barat. Untuk mengikuti  acara Haul dan Khotmit Alquran.

Presiden Joko Widodo beserta rombongan berangkat dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 14.30 WITA dan tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya Kepala Negara Menuju Cirebon ‎dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU dan setelah menjalani penerbangan hampir selama dua jam mendarat di lapangan terbang Cakrabhuwana Cirebon disambut oleh Menteri PUPR Basuki Handimuljono beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Kepala Negara dan rombongan langsung menunju Pondok Pesantren Khas Kempek di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan saat datang ke Ponpes ingat pesan para kyai bahwa cinta tanah air sebagian dari iman.

“Teladan itu menunjukkan beriringan. Peran para Kyai termasuk Kyai Aqiel Siroj telah membuat Indonesia bisa merawat keberagaman dan kebinekaan,” ujar Presiden Jokowi.

Indonesia, lanjut Presiden, merupakan negara dengan muslim terbesar karena banyak kepala negara yang tidak tahu dan hal ini juga pernah disampaikan kepada Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia.

“Keragaman itu sudah jadi hukum Allah, anugerah Allah kepada Bangsa Indonesia yang harus dirawat, ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah,” tambah Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sampaikan agar dengan keragaman tersebut jangan sampai terpecah. Emir Qatar, tambah Presiden, juga disampaikan hal yang sama saat hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat kemarin.

“Presiden Jokowi nanti saya akan kembali ke Indonesia dan nanti tolong antar saya diving ke Raja Ampat,” ujar Presiden menirukan kalimat Emir Qatar.

Mengenai investasi, Presiden Jokowi sampaikan agar Qatar turut investasi dan disetujui untuk berinvestasi di infrastruktur dan tourism.

“Ketika ada gesekan atau pertikaian segera selesaikan,” tutur Kepala Negara menirukan pesan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

Turut menghadiri acara Presiden Joko Widodo ke Ponpes Khas Kempek Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua OJK, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Ketua Umum PB NU K.H. Said Agiel Siradj.