Pembalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, melintasi Sirkuit The Americas di Austin, Texas, AS, Jumat (20/10/2017), dalam latihan jelang Grand Prix Amerika. (AFP)

Verstappen Tambah Tiga Tahun di Red Bull

JAKARTA (IndependensI.com) – Max Verstappen menerima perpanjangan kontrak di tim Red Bull Racing. Kesepakatan baru berdurasi tiga tahun itu ditandatangani Jumat (20/10/2017).

Pembalap Belanda berusia 20 tahun itu akan memperkuat tim Red Bull di arena Formula 1 hingga 2020. Kontrak ini mengakhiri spekulasi tentang masa depan Vestappen sekaligus memuaskan bos tim, Christian Horner.

“Dia sudah berada di tempat terbaik di olahraga ini. Kami membangun tim ini berdasarkan kebutuhan dia,” kata Horner yang juga berharap bisa mempertahankan pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo.

Verstappen dan Ricciardo sempat digosipkan dibidik Ferrari dan Mercedes. Horner lega setelah bisa mengikat salah satunya lebih erat.

“Yang dilihat Max tahun ini adalah kekuatan tim, kemampuan untuk berkembang, dan kemampuan untuk menggali kemampuannya. Kami juga berhasil mengatasi masalah yang kami alami tahun lalu,” kata Horner.

“Tahun ini adalah tahun pembentukan karakter buat dia. Tapi dia juga merasa nyaman dengan lingkungan di sekitarnya dan dia senang membalap untuk tim ini. Dia melihat komitmen yang nyata di masa depan,” ujarnya.

Banyak pengamat yakin perpanjangan Verstappen menegaskan niat Red Bull untuk mengembangkan tim berdasarkan kebutuhan pembalap andalannya itu. Hal serupa dilakukan Mercedes untuk Lewis Hamilton dan Ferrari untuk Sebastian Vettel.

Kontrak Ricciardo yang berlaku saat ini akan berakhir pada 2018.

“Kami sudah berdiskusi dengan Daniel. Kami sudah memaparkan apa yang akan kami lakukan untuk dia. Masih ada beberapa hal yang perlu dibahas. Tapi tujuan kami jelas yaitu mempertahankan kedua pembalap setidaknya hingga 2020,” kata Horner.