Ilustrasi Kejurnas RemajaTenis. (Dok/Ist)

Kejurnas RemajaTenis Sumsel Siap Digelar

JAKARTA (IndependensI.com) – Ajang tenis bertajuk Kejurnas RemajaTenis Sumsel XVII siap digelar di lapangan tenis Pemkot Palembang, Sumatera Selatan, pada 23-25 November. Seperti dikutip dari rilis yang dari promotor turnamen, August Ferry Raturandang, perhelatan ini akan diikuti peserta dari Babel, Lampung, Bengkulu, Riau, Sulut dan Sumsel. Untuk petenis junior lokal, turut bermain dari Lahat, Muba, Lubuk Linggau, Baturaja dan Palembang.

“Kami siapkan atlet junior terbaik ikut serta” ujar Iwan Tarmuji dari klub tenis ITTEC, Kamis (22/11/2018). Iwan berharap, ajang ini menjadi sarana latih-tanding bagi para petenis junior untuk mengembangkan performa dan talenta bermain tenis tentunya.

Sementara itu pelatih dari Pengcab Pelti Palembang, Bambang Harsono sangat mendukung kegiatan ini untuk kemajuan atlet2 kota Palembang. “Kegiatan RemajaTenis di Palembang perlu didukung semua pihak demi kemajuan tenis Palembang maupun Sumsel sendiri” ujarnya. Kejurnas RemajaTenis Sumsel XVII berlangsung mulai pukul 13.00 WIB, Jumat (23/11), sedangkan pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Turnamen ini mempertandingkan tunggal putra dan putri Kelompok Umur (KU) 10 tahun, 12 tahun , 14 tahun , 16 tahun dan 18 tahun. Disamping itu diadakan pula kelompok umur 8 tahun. “Tujuan kami adakan di Palembang karena potensi atlet tenis yunior banyak di Sumatera Selatan. Dan jangan lupa kota Palembang sudah layak jadi Pusat Tenis Nasional. Karena saat ini kompleks tenis terbesar di Indonesia ada di Palembang dengan Jakabaring Sport City” ujar Ferry Raturandang.