Ilustrasi. (Dok/Ist)

Pengamanan Asian Games Gandeng Kodam Jaya

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno membahas rencana pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan Panglima Kodam Jaya Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi di Makodam Jaya Jakarta Timur, Selasa (24/10).

“Hal yang dibahas dengan Pak Panglima tadi mengenai kesiapan Asian Games. Jadi kesiapan Asian Games ini akan menjadi suatu prioritas dari kerja sama kita dengan teman-teman yang ada di Kodam Jaya,” kata Sandi seperti dikutip Antara. Menurut dia, pengamanan menjadi prioritas karena menyangkut wajah Indonesia dan kehormatan bangsa, makanya dipastikan keamanannya, maupun kesiapan pelaksanaan Asian Games tidak menemui kendala yang berarti.

Pada Senin (23/10) malam Sandi menggelar rapat dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono, membahas rencana renovasi 10 venue tersebut dan persiapan dua venue utama, yakni velodrome dan Equestrian dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Beberapa lokasi pertandingan (venue) yang rencananya akan mulai dikerjakan akhir Oktober 2017 diharapkan bisa selesai sesuai rencana pada Mei 2018.

Selain itu ada 10 Gelanggang Olah Raga (GOR) untuk tambahan venue yang akan direnovasi di antaranya GOR Bulungan, GOR Kuningan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Timur, dan GOR Jakarta Utara. Nantinya GOR-GOR tersebut akan digunakan untuk tempat latihan basket dan voli.