Kesiapan anggota tim penanggulangan banjir Polres Metro Bekasi Kota.(foto:jonder sihotang)

Polres Metro Bekasi Kota Bentuk Tim Penanggulangan Banjir

  • BEKASI (IndependensI.com)- Polres Metro Bekasi Kota membentuk tim penanggulangan banjir. Selasa (24/10/2027) untuk memeriksa kesiapan anggota dan peralatan, dilakukan apel dipimpin Kapolres Kombes Hero Bachtiar.

    Dalam apel melibatkan 350 aggota dengan menyadiakan   perlengkapan banjir seperti perahu karet,  pelampung, tenda Posko dan mobil  ambulan.

    Kapolres mengatakan,  saat ini sudah mulai musim penghujan. Maka  belajar dari pengalaman tahun lalu bahwa di banyak  perumahan tergenang air, bukan hanya karena hujan,  tapi akibat luapan Kali Bekasi. Itu banjir  kiriman  dari Kali Cikeas dan Kali Cilengsih, Kabupaten Bogor yang menyebabkan beberapa perumahan seperti Perumahan Pondokgede Permai, terkena banjir.

    Hero minta anggotanya melakukan maping. “Petakan titik- titik rawan genangan air serta bangun Posko- Posko banjir yang memadai, serta berikan pertolongan terhadap korban banjir secepatnya.

    Dikatakan, dengan dibentuknya Tim SAR Penanggulangan banjir  baik di Polrestro Bekasi Kota dan di setiap Polsek,  gar    Tim SAr banjir ini nantinya dapat bekerja dengan baik, ektif dalam  memberikan bantuan evakuasi,  lelayanan yang prima  kepada masyarakat korban   kebanjir.

    Hero kepada anggotanya berpesan agar  selalu menjaga sikap  sopan santun performance tutur kata  yang humanis serta mengutamakan keselamatan dala bertugas.

    “Jika ke lokasi banjir  nanti agar setiap personil  wajib menggunakan uniform polisi  agar terlihat kehadiran Polri ditengah masyarakat. Dan jajaran Babinkamtibmas wajib agar selalu memonitor wilayahnya yang rawan genangan air dan banjir.

    Anggota Polri  agar selalu turun kelapangan pada saat ada  banjir dan berbuat. Jangan  hanya menjadi penonton serta berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan baik sembako selimut pakaian obat-obatan, katanya. (jonder sihotang)