Ilustrasi. (Dok/Ist)

Pebasket Asing Siap Tempur

JAKARTA (IndependensI.com) – Para pebasket asing Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 menyatakan siap berjuang untuk tim masing-masing begitu tiba di Indonesia pada hari ini, Rabu (1/11). “Saya ingin memberikan kontribusi dan kemenangan bagi tim saya,” ujar “big man” impor Bima Perkasa Jogja, Emilio Parks, Rabu (1/11).

Point guard Satria Muda Kevin Bridgewaters juga mengungkapkan hal serupa. Kevin, yang baru pertama kali bermain di Indonesia, berjanji membantu timnya meraih juara IBL Pertalite 2017-2018. “Saya gembira bisa bermain di IBL Pertalite. Tentu saya ingin membawa tim menjadi juara,” kata Kevin.

Selain Emilio dan Kevin, nama-nama yang datang di pagi hari adalah Dominique Williams yang di musim ini kembali memperkuat W88.News Aspac, sama seperti musim sebelumnya. Kemudian ada pula David Seagers yang lagi-lagi membela Pacific Caesar Surabaya. Lalu, pemain asing lainnya yang tiba bersamaan adalah Nate Barfield. Nate sendiri kini berseragam W88.News Aspac Jakarta bersama dengan Dominique Williams setelah di IBL 2017 bermain untuk NSH Jakarta.

Selanjutnya, para pemain asing IBL akan menjalani tes kesehatan di RS Royal Premiere, Sunter, Jakarta, Kamis (2/11). Setelah itu, mereka langsung bersiap untuk mengikuti turnamen Piala perasi 2017 pada 6-10 November 2017 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Seperti diketahui, ada 20 pemain asing pilihan dari draf yang akan berkompetisi di IBL Pertalite 2017-2018 bersama 10 tim peserta. Akan tetapi, sebelum IBL musim terbaru dimulai 8 Desember 2017, salah satu tim yaitu Satya Wacana Salatiga sudah mengganti pemain asingnya DeAngelo Hamilton dengan Jontaveus Sulton. DeAngelo batal bergabung ke tim asal Salatiga tersebut karena kampung halamannya di Amerika Serikat diterjang badai yang mengakibatkan “big man” itu tidak bisa berangkat ke Indonesia.