Mendag Hadiri Rapimnas PERPADI

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita (kedua kiri) didampingi Ketua Umum Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI), Soetarto Alimoeso (kedua kanan), Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti (kiri) serta Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI) di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Sabtu (4/11/2017). Mendag mengatakan bahwa PERPADI harus menjadi pendorong utama peningkatan usaha penggilingan padi nasional yang dapat meningkatkan produktivitas dan mutu beras yang baik guna mewujudkan usaha penggilingan padi yang berdaya saing.

Acara yang  dihadiri oleh pengurus DPD PERPADI seluruh Indonesia dan Dinas Pertanian Provinsi sentra utama padi serta instansi/lembaga terkait dengan perberasan.

Mendag menambahkan bahwa dengan adanya jaringan yang luas ke seluruh penggilingan padi di seluruh Indonesia, PERPADI dapat membantu mengefisienkan pemasaran dan distribusi beras sehingga harga beras dapat diterima konsumen pada tingkat yang wajar dan petani tetap memperoleh pendapatan yang cukup.