Menteri Basuki Memberi Pembekalan Kepada 1794 Calon Wisudawan UGM

JOGYAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memberi pembekalan kepada calon wisudawan Universitas Gajah Mada di gedung Gra Sabha Pramana Selasa (21/11/2017).

Dihadapan 1794 calon wisudawan UGM menteri Basuki mengatakan, “negara kita adalah negara besar terdiri dari banyak suku bangsa, bapak pesiden Jokowi sering mengatakan bahwa negara kita mempunyai 714 suku bangsa, nanti setelah saudara diwisuda jangan lupa akan tejun ke dunia nyatanya dan akan bergaul dengan semua orang”.

Basuki menambahkan,” kita ini negara besar, saya pernah mengikuti bapak Presiden terbang  dari Aceh sampai Wawena terbang selama 9 jam 15 menit, kalau saja anda punya kesempatan berlibur ke Korea hanya 6 Jam ke Sidney hanya 7 jam, Ke Singapur hanya 1 sampai 2 jam, ke Jepang hanya 6 jam, sementara dari Aceh sampai Wamena ditempuh selama 9 jam 15 menit, artinya apa sangat besar sekali negara kita.”

“Untuk itulah Pemerintah sekarang ini mempunyai fokus Pembangunan Infrastruktur dan nanti setelah selesai Pembangunan Sumber Daya Manusia.”  lanjut Menteri alumni UGM angkatan 1979.

“ Infrastruktur yang diamanahkan kepada Kementerian PUPR ada 3 antara lain Transportasi khususnya darat, Water resource  yang terdiri dari bendungan, irigasi,  penaggulangan banjir, air minum,  kemudian Pemukiman atau Perumahan dan sebagainya.” Jelas Basuki

‘ Konektifitas, kenapa konektifitas,  tadi  sudah di jelaskan kita ini terdiri dari pulau pulau  17 ribu pulau dan besar sekali sehingga kita perlu konektifitas, untuk keadilan dan pemerataan”. Perumahan, Permukiman dan Ketahanan Air, maka kita bikin Bendungan, Jembatan, Irigasi air minum dan sebagianya ini membutuhkan ekspertis – ekspertis dari genarisi – generasi muda kita”, Imbuh Menteri Basuki.

Basuki melanjutkan, kita mempunyai tenaga kerja  8,2 juta orang dan hanya sekitar 7,1% yang bersertifikat masih banyak sekali  yang  tidak bersertifikat, ini yang harus anda persiapkan.

“Saudara besuk setelah diwisuda bukan akhir dari belajar saudara tetapi Wisuda adalah awal dari peningkatan kapasistas  Saudara, kuncinya hanya satu jangan pernah meninggalkan almamater jangan pernah jauh dari kampus, karena dari kampus kita bisa mengupdate diri setiap saat untuk meningkatkan Kapasitas’,  pungkas Basuki

Turut Hadir mendapingi Menteri Basuki Hadimuljono antara lain Dirjen Sumber Daya Air Ir. Imam Santoso, M.Sc., Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serau Opak Tri Bayu Adi dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.