Gelandang Arsenal, Jack Wilshere (kanan), berusaha mempertahankan bola dari sergapan pemain Red Star Belgrade, Marko Gobeljic, pada penyisihan Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (3/11/2011) dini hari WIB. (AFP)

Arsenal Lolos, Everton Tersingkir

JAKARTA (IndependensI.com) – Arsenal imbang melawan Red Star Belgrade pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB. Klub Inggris lain, Everton menelan kekalahan dalam laga tandang melawan Olympique Lyon.

Meski hanya bermain 0-0 di Stadion Emirates, London, “the Gunners” lolos ke babak 32 besar turnamen antarklub Eropa ini. Tim asuhan Arsene Wenger memuncaki klasemen sementara Grup H dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Arsenal unggul lima angka atas Red Star yang menempati peringkat dua dan enam angka atas BATE Borisov. Posisi terbawah ditempati FC Cologne yang baru mengumpulkan tiga poin.

Arsenal juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga kandang di semua kompetisi menjadi 16 pertandingan berturut-turut.

“Jika tidak bisa memenangi pertandingan, setidaknya jangan sampai kalah. Kami kurang puas dengan hasil ini tapi kami masih bisa menerimanya,” kata pemain Arsenal, Jack Wilshere.

Everton tersingkir dari ajang ini setelah kemasukan tiga gol tanpa balas saat menghadapi Lyon pada penyisihan Grup E di Stade des Lumières. “The Toffees” mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah di babak pertama. Tapi di paruh kedua, tim asuhan David Unsworth tidak mampu menahan gempuran Lyon.

Bertrand Traoré mencetak gol pertama Lyon di menit 68. Houssem Aouar memperbesar keunggulan klub Ligue 1 Prancis ini di menit 76. Memphis Depay menegaskan dominasi Lyon di menit 88.

Everton terbenam di dasar klasemen sementara Grup E dengan satu poin dari empat pertandingan. Sejauh ini, baru nasib Everton yang dipastikan yaitu tersingkir. Lyon menempati peringkat dua dengan delapan poin, kalah selisih gol dari Atalanta. Apollon Limassol mengisi tempat ketiga dengan tiga poin. Ketiga klub ini masih memperebutkan dua tiket menuju 32 besar.