Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. (Istimewa)

Greysia/Apriyani Tembus Perempat Final

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Laga sengit yang terjadi di babak dua Hong Kong terbuka 2017, dimana duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat kemenangan atas ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun 16-21, 24-22 dan 25-23 dalam tempo 86 menit, Kamis (23/11).

Greysia/Apriyani yang tertinggal di game pertama, membalas kontan kekalahannya tersebut di game kedua, dengan skor ketat 24-22. Di game pamungkas, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal dengan 2-9 dan 6-11 dari Chang/Jung. Greysia/Apriyani kemudian menyamakan kedudukan dengan 15-15, namun lagi-lagi mereka tertikung lawan menjadi 16-18. Pertandingan semakin seru, manakala dua pasangan tersebut harus terlibat setting point hingga empat kali. Greysia/Apriyani akhirnya memastikan kemenangannya setelah merebut game ketiga dengan skor 25-23.

“Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu. Terus dari Kak Greys dan Koh Didi (Eng Hian) juga menenangkan. Pokoknya harus maksa, mau dibanting-banting kaya apa juga saya harus bisa menurunkan bola dulu. Di poin-poin akhir kami tahan terus dan serang terus, sampai merekanya nggak enak,” kata Apriyani seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Di babak perempat final Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, unggulan tujuh asal Tiongkok. Dilihat dari kekuatan di atas kertas, posisi mereka hanya terpaut tipis. Greysia/Apriyani menduduki rangking 17 dunia, sedangkan Huang/Yu di rangking 18 dunia. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan.

“Dari sini harus lebih yakin sama diri sendiri di setiap pukulan kami. Jangan memikirkan lawan, tapi harus bisa lebih siap aja,” ujar Apriyani. “Never give up, jangan mau kalah sama lawan. Karena kami berdua harus bisa mengalahkan tekanan lawan. Ini lah yang disebut proses. Pada akhirnya kami bisa bermain nothing to lose dan berhasil mengatasi kesulitan sebagai pasangan,” kata Greysia menambahkan.